Home / NUSANTARA / Kabupaten Sumenep Dapat Penghargaan Opini WTP Dari Pemerintah RI

Kabupaten Sumenep Dapat Penghargaan Opini WTP Dari Pemerintah RI

Nusantara, (TransMadura.com) –
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jaw Timur, mendapatkan penghargaan WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian) dari
Pemerintah Republik Indonesia (RI) melalui Kementerian Keuangan, Rabu (02/10/2019).

Penghargaan diberikan langsung Kementerian Keuangan RI, Sri Mulyani, SE, M.Sc, Ph.D, melalui Wakil Menteri Keuangan, Prof. Dr. Mardiasmo, MBA, Akt, kepada Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, di Gedung Grahadi Surabaya.

Anugerah itu, merupakan bentuk keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Saat penerimaan penghargaan, Wakil Bupati Achmad Fauzi, SH, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si, dan Ketua DPRD Sumenep Hamid Ali Munir.

“Terima kasih atas kerja keras semua pihak di lingkungan Pemkab Sumenep yang telah ikut membantu suksesnya ini,” kata Achmad Fauzi, Wakil Bupati (Wabup).

Pihaknya berharap prestasi yang diraihnya menjadi motivasi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah untuk bekerja lebih maksimal.

“Dengan prestasi ini kami berharap menjadi pemicu semangat ASN agar lebih giat, kompak dan solid dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” harapnya.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk komitmen dan konsistensi Pemerintah Daerah dalam rangka menciptakan birokrasi yang bersih, efektif, efisien dan transparan.

“Opini WTP atas laporan keuangan adalah indikator pengelolaan keuangan yang sehat sesuai ketentuan Undang-Undang, mudah-mudahan laporan tahun selanjutnya lebih baik lagi,” tukasnya. (Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pembangunan Gedung Parlemen Baru Kandas

SUMENEP, (TransMadura.com) – Rencana pembangunan kantor DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ...