Home / NUSANTARA / Warga Desa Karang Anyar Sudah Menikmati Air Bersih

Warga Desa Karang Anyar Sudah Menikmati Air Bersih

SAMPANG, (TransMadura.com) – Warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, terlihat sumeringah dengan adanya pemasangan kran saluran air bersih Pipanisasi di tiap tiap rumah yang dibangun satgas TMMD kodim 0828.

Sehingga, warga Desa Karang Anyar Kecamatan Ketapang, bisa menikmati air bersih, yang dulunya untuk mencukupi kebutuhan air bersih warga harus bersusah payah mengeluarkan uang dengan membeli.

Dansatgas TMMD Letkol Czi.Ary Syharial, mengatakan, program pipanisasi TMMD tahun 2019 akan memudahkan warga menikmati akses air bersih yang layak konsumsi Air bersih yang di bangun melalui progam TMMD. “semoga bisa di gunakan dan di rawat,” katanya.

Sementara, Bapak Ngali (67) warga tempat mengatakan selama ini untuk kebutuhan air sehari hari warga susah, sehingga untuk mendapatkan air harus membeli.

“Kami sudah berupaya menggali sumur, namun airnya tetap kekuningan. Dengan adanya TMMD kami bisa menikmati air bersih,” ujarnya

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Iksan mengatakan, masyarakat Desa Karang anyar sangat mendukung program TMMD ini.dengan pemasangan pipa dan kran air di rumah warga agar warga bisa langsung menikmati air bersih.

Sebab, melalui kegiatan TMMD, air bersih yang layak konsumsi bisa didistribusikan ke rumah-rumah penduduk. “air yang dialirkan melalui pipa (Kran air) itu, diambil dari sumber kerenge/korcekor,” ucapnya.

Dia berharap kepada masyarakat agar bisa menjaga dan merawat sarana yang telah di bangun agar air itu bisa dioptimalkan pemanfaatannya bagi kemakmuran rakyat. “Semoga adanya air bersih masyarakat bisa menikmati dan menjadi kesejahteraan,” tukasnya.

(Pen/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pendampingan Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten di Lahan Pertanian

SUMENEP, (TransMadura.com) -Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Serda Edi T melaksanakan pendampingan di ...