Home / NUSANTARA / Babinsa Koramil 0827/18 Kangean Bersama Kades Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Babinsa Koramil 0827/18 Kangean Bersama Kades Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

SUMENEP, (TransMadura.com) – Babinsa Koramil 0827/18 Kangean Sertu M Tahir bersama Kades Sawah Sumur Bapak Samsuri melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga yang bertempat di rumah Bapak Ahyar Dusun Kolla Desa Sawah Sumur Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep. Selasa (11-6-2019).

Adapun tujuan dilaksanakan komsos bersama Kades Sawah Sumur dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam komsos Babinsa menyampaikan tentang stuasi dan kondisi wilayah, tentunya setiap informasi dan perkembangan Babinsa slalu mengadakan kordinasi dengan Kades dan perangkat yang lainnya guna membantu dalam pelaksanaan tugas serta bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah.

Dengan adanya komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah setempat maupun masyarakat yang ada diwilayah binaan. Disamping itu agar Babinsa mengetahui program di Desa Binaan sehingga dapat menyampaikan langkah langkah yang diambil, dengan harapan terjadi sinergistas antara Babinsa dan aparat pemerintan Desa.

Menurut Danramil 0827/18 Kangean Kapten Inf Zakariah menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada Kepala Desa Sawah Sumur Bapak Samsuri yang selalu bekerjasama dengan para Babinsa khususnya Babinsa Koramil 0827/18 Kangean dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial.

Selain itu Kapten Inf Zakariah mengatakan tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi. Selain itu Babinsa bisa mengajak warganya dalam menjaga kondusifitas wilayah serta ketertiban lingkungan dan kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat di wilayah tugas masing-masing Babinsa. Sehingga, setiap kegiatan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal.

Sebagaimana di ketahui bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan.
(Pendim/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rp225 Juta APBD Digelontorkan Biaya Pelantikan Anggota DPRD Sumenep

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep,Madura, ...