Home / SUMENEP / Pererat Silaturahmi, Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Melaksanakan Anjangsana Dengan Warga

Pererat Silaturahmi, Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Melaksanakan Anjangsana Dengan Warga

SUMENEP, (TransMadura.com) – Untuk mempererat tali persaudaraan antara Babinsa dan warga di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Serda M Supriyadi melaksanakan anjangsana ke rumah Ibu Asna Dusun Ares Tengah Desa Kebundadap Timur Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Selasa (14-5-2019).

Anjang sana merupakan salah satu bentuk cara dan sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga di wilayah binaan.

Kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Dengan tujuan menciptakan hubungan yang baik dan harmonis dengan warga sehingga bisa dengan mudah mengetahui keadaan dan situasi di wilayah binaan.

Dengan anjangsana, Babinsa langsung bertatap muka dengan masyarakat. Hal seperti inilah yang sangat diperlukan oleh Babinsa untuk mengetahui segala permasalah yang terjadi serta membantu memecahkan segala masalah ataupun kendala yang mungkin terjadi di wilayah desa binaan.

Serda M Supriyadi menyampaikan, kegiatan anjangsana itu, selain sebagai sarana silaturahmi, juga sebagai sarana mendengar keluhan atau permasalahan masyarakat serta memberikan solusi yang terbaik bagi masyarakat. Sekaligus lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Danramil 0827/06 Saronggi Kapten Inf Sutrisno mengatakan, babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan anjangsana yang dilaksanakan babinsa dapat diterima positif masyarakat.

“Dengan adanya babinsa yang berkeliling di desa binaanya maka akan tahu permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ujar Kapten Inf Sutrisno.

“Saya sangat mengharapkan, usaha babinsa di lapangan dapat terasa manfaatnya bagi masyarakat dengan segala bentuk usaha yang telah dilakukan dalam membantu masyarakat dengan memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna terciptanya wilayah yang aman dan kondusif,” tutup Kapten Inf Sutrisno. (Pendim/Red)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*