Utamakan Keselamatan Warga, Babinsa Ajak Masyarakat Kerja Bakti

Utamakan Keselamatan Warga, Babinsa Ajak Masyarakat Kerja Bakti

SUMENEP, (Transmadura.com) – Sebagai upaya antisipasi terjadinya pohon tumbang saat hujan di sertai angin kencang, yang dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan, personil Babinsa Koramil 0827 – 20/Sapudi Koptu Doni bersama warga melaksanakan kerja bakti penebangan pohon-pohon yang sudah tua, bertempat di Dusun Lembena Desa Sonok Kecamatan Nonggunong Kabupaten Sumenep, Rabu (06/07/2022).

Kondisi cuaca yang tidak menentu dan sering terjadi hujan di sertai angin kencang menimbulkan banyak kerawanan, terutama pohon tumbang yang berada di pinggir jalan. Mengantisipasi hal tersebut, aparat Babinsa bersama warga bergotong royong melaksanakan kerja bakti Penebangan pohon-pohon yang sudah tua di pinggir jalan, sebab dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Baca Juga :   Bantu Penaburan Garam Pada Kulit Sapi, Upaya Babinsa Rubaru Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan S

“Kerja bakti kali ini kita memilih sasaran membersihkan area jalan, selain memangkas ranting-ranting di kanan kiri jalan, kita juga menebang pohon yang sudah berumur tua dan rawan roboh menghalangi jalan yang dapat menimbulkan kecelakaan bagi yang melintas,” ungkap Babinsa.

“Selain itu, kami juga menghimbau kepada warga apabila di dekat rumahnya ada pohon besar dan rawan roboh, terutama dekat dengan jaringan listrik agar segera di tebang sebelum menimbulkan kerugian materiil bahkan korban jiwa, apabila membutuhkan bantuan tenaga, dapat kita lakukan secara gotong royong bersama seluruh warga,” terangnya.

“Menghadapi situasi dan kondisi cuaca saat ini, kita harus meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menimbulkan bencana. Lebih baik mencegah dari pada menyesal di kemudian hari,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kemacetan Ruas Jalan Teuku Umar Pandian, Komisi III Warning Pemkab Sumenep

(Pendim0827)