banner 728x90

TK Kartika IV-87 Bagikan Zakat untuk Warga Tak Mampu di Sumenep

TK Kartika IV-87 Bagikan Zakat untuk Warga Tak Mampu di Sumenep


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Selama Ramadan hingga jelang Hari Raya Idul Fitri, umat muslim memiliki kewajiban untuk membayar zakat fitrah.

Seperti yang dilakukan TK Kartika IV-87 yaitu membagikan zakat dan paket sembako kepada warga tak mampu di wilayah Kodim 0827/Sumenep.

Sebanyak 30 orang penerima zakat dan sembako langsung di serahkan oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XLVI Kodim 0827 Cabang IV Brawijaya Ny. Miftachul Janah beserta pengurus, guru dan siswa TK Katika Jaya IV-87.

Untuk zakat sendiri berupa beras sedangkan paket sembako tersebut terdiri dari minyak goreng, gula, mie instan dan kopi.

Sebelum membagikan zakat, siswa-siswi TK Kartika dipandu membacakan do’a zakat secara serentak dipandu oleh salah satu guru dari TK Kartika IV-87.

Baca Juga :   Bakorwil 4 Pamekasan, Minta Keluarga Miskin di Verifikasi dan Validasi data

“Hari ini kita telah melakukan pembagian zakat sekaligus sembako untuk warga tak mampu. Disini anak-anak juga ikut membagikan,” kata Ny. Miftachul Janah. Jum’at (14/4/2023).

Menurutnya, pembagian zakat tersebut dilakukan secara rutin setiap tahunnya oleh TK Kartika Jaya IV-87 di bulan Ramadan.

Sementara, Ibu Nasifa seorang lansia warga Kelurahan Bangselok mengaku terharu dan senang dengan adanya pembagian zakat dan sembako tersebut.

“Mator sakalangkong, mandhere ebeles kabhegusan sareng Allah SWT (Terima kasih semoga dibalas kebaikan oleh SWT),” tandasnya.