banner 728x90

Tingkatkan Stamina Tubuh, Kodim 0827/Sumenep Laksanakan Lari Aerobik

Tingkatkan Stamina Tubuh, Kodim 0827/Sumenep Laksanakan Lari Aerobik


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Olahraga aerobik mempunyai banyak sekali manfaat. Salah satunya ialah menurunkan berat badan, karena dapat membantu membakar lemak di dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah.

Untuk itu, Kodim 0827/Sumenep dalam melaksanakan program binsat (pembinaan satuan), mengagendakan dan merutinkan latihan aerobik sedikitnya 2 kali dalam seminggu, setiap hari Selasa dan Kamis.

Seperti pagi ini anggota Makodim 0827/Sumenep melaksanakan senam peregangan dan pemanasan dan di lanjutkan dengan lari aerobik mengelilingi lapangan taman bunga Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep. Kamis (04/05/2023).

Dandim Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. menyampaikan, setiap hari Selasa dan Kamis seluruh anggota Makodim 0827/Sumenep rutin melaksanakan senam dan lari aerobik, dengan tujuan untuk menjaga dan membina fisik para anggota agar tetap sehat.

Baca Juga :   Panen Jagung di Ganding Melimpah Hingga Capai 6 Ton

Diharapkan dapat memiliki badan yang sehat, dan terhindar dari berbagai penyakit yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

“Latihan aerobik juga mengurangi risiko penyakit. Selain itu, juga untuk meningkatkan stamina tubuh guna menunjang tugas prajurit setiap harinya,” tuturnya.

Dandim menambahkan, seluruh anggota bisa memiliki tubuh yang sehat, bugar karena selalu rutin melaksanakan olahraga aerobik, karena dengan aerobik, kesehatan jantung dapat terjaga, kapasitas jantung meningkat, sehingga memungkinkan darah terkirim ke otot-otot tubuh dan lainnya.

“Bila aerobik dilakukan secara teratur, hal itu bisa membantu meningkatkan stamina anggota, yang terpenting juga selalu utamakan faktor keamanan dan keselamatan,” imbuh Dandim.

(Pendim0827)