banner 728x90

Tiga OPD Kabupaten Sumenep Tinjau Lokasi TMMD Ke 116 di Saronggi

Tiga OPD Kabupaten Sumenep Tinjau Lokasi TMMD Ke 116 di Saronggi


SUMENEP, (Transmadura.con)  – Pjs. Pasiter Kodim 0827/Sumenep Lettu Chb Achmad Suyanto mendampingi kunjungan dari DPMD, DPU dan Disperkimhub Kabupaten Sumenep.

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau pengerjaan dan progres TMMD ke 116 TA. 2023 Kodim 0827/Sumenep yang berlokasi di Desa Saroka dan Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Rabu (17/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut rombongan dari DPMD, DPU dan Disperkimhub turun langsung ke lokasi untuk meninjau insfratruktur Paving Stone dan MWK di Masjid As-Salam Desa Saroka.

Selain itu, meninjau lokasi pengerjaan pengaspalan di Dusun Nonggunong, pengerjaan paving stone dan RTLH di Dusun Panglema, Desa Tanjung.

Fadholi, S.T.M.T Kabid PUEKD Dinas PMD mengatakan bahwa kunjungannya saat meninjau segi material dan pengerjaan di lokasi TMMD.

Baca Juga :   Program DD di Desa Poreh Warga Klaim Fiktif?

“Jadi yang pertama kita tadi tinjau dari segi material kemudian volume kesesuaiannya, ini sudah sesuai, selanjutnya pengerjaan paving tadi kita liat speknya sudah memenuhi bahkan ini sudah melebihi speknya, pemasangannya juga bagus,” ujar Fadholi.

Terkait RTLH, Fadholi mengungkapkan bahwa pihaknya merasa bangga karena pengerjaannya sudah bagus.

“Bahkan dari kami sendiri ada semacam sedikit bangga dengan yang sudah di kerjakan, dengan biaya yang minim tapi bangunannya bagus bahkan melebihi anggaran, dari segi kualitas juga bagus,” imbuhnya.

Sementara, menurut tim teknis dari Disperkimhub Ahmad Basito mengungkapkan bahwa pengerjaan RTLH TMMD 116 tersebut sudah sesuai spesifikasi teknis.

“Dari pondasi itu sudah sesuai spesifikasi teknis, ada trasram, ada balok terus ada pemasangan batu bata, sekitar 40 persen pengerjaan sudah masuk,” ungkapnya.

Baca Juga :   TNI di Pragaan Bantu Petani Panen Padi Perdana

Pihaknya juga berpesan untuk tim satgas dan tukang agar di percepat pengerjaannya.

“Saya kira harus dipercepat lagi pelaksanaan fisiknya dan pengerjaannya, terutama tukang, kalau kurang harus di tambah mengingat pengerjaan tersebut harus tepat waktu,” pesannya.

Pjs. Pasiter Lettu Chb Achmad Suyanto saat di konfirmasi mengatakan kunjungan dari DPMD, DPU dan Disperkimhub tersebut dalam rangka monitoring kegiatan TMMD 116 TA 2023 di Saronggi.

“Tadi rekan-rekan dari DPMD, DPU dan Disperkimhub sudah meninjau mulai dari pengerjaan paving, MWK, pengaspalan dan RTLH, saya ucapkan terima kasih karena bangga dengan pengerjaan kita yang saat ini dilaksanakan di TMMD,” ucapnya.