Tak Berkategori  

Temukan Kasus COVID-19, Babinsa Kecamatan Kota Monitoring Penyemprotan Disinfektan

SUMENEP, (TransMadura.com) – Menindaklanjuti temuan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Parsanga, Babinsa Koramil 0827/01 Kota, Serka Soleh bersama Bhabinkantimas Polsek Kota monitoring Tim BPBD serta relawan dari desa Parsanga menggelar penyemprotan disinfektan dalam rangka strelisasi rumah yang terkonfirmasi covid-19 dan keluarganya.

Kali ini, penyemprotan dilakukan di rumah ibu HS (53) dan keluarganya di Kampung Patenongan Rt 001/Rw 002, Desa Parsanga, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Minggu (11/7/2021).

Dalam kesempatan ini, penyemprotan dilakukan sebagai upaya memutuskan rantai penyebaran penularan Covid-19 di masa PPKM darurat yang dikhawatirkan terjadinya penambahan kasus pada klaster keluarga.

Babinsa Serka Soleh mengatakan “Adanya temuan kasus kembali, saat ini kita lakukan penyemprotan guna memutus penyebaran virus corona,” katanya saat dikonfirmasi.

Tak henti-hentinya Ia mengingatkan agar seluruh warga terus mewaspadai ancaman Covid-19 yang saat ini belum berakhir, dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi mobillitas).

Di wilayah itu juga dilakukan pelaksanaan (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) PPKM Darurat sebagai pencegahan Claster penyebaran virus corona.

“Semoga, dengan langkah ini tidak ada lagi warga yang tertular Covid-19,” pungkas Serka Soleh.

(Pendim0827)