Tak Berkategori  

Temui Warganya Takut Di vaksin, Serka Sufandi Langsung Dampingi

SUMENEP, (TransMadura.com) – Suasana di halaman masjid An-Nawawi Desa Kalebengan, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep tampak ramai saat Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Serka Sufandi datang mendampingi sekaligus memantau kegiatan serbuan vaksinasi. Puluhan calon penerima vaksin, antre dengan tertib di kursi yang disediakan. Rabu (22/09/2021)

Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Serka Sufandi langsung menyapa warga yang sedang mengantre. Peserta vaksinasi yang digelar oleh Puskesmas Rubaru, mulai dari usia 18 tahun hingga lansia.

Saat Babinsa mendampingi proses vaksinasi, seorang buruh tani bernama Suparman (43) didampingi langsung oleh Babinsa karena sebelumnya takut divaksin.

“Bapak kami dampingi, nggak usah takut divaksin, ini baik agar sampean tidak mudah terpapar Covid-19” Pungkasnya

Sejak bertemu di tahap pertama proses vaksinasi, Babinsa Serka Sufandi dengan sabar mendampingi Suparman, saat berada di meja screening hingga penyuntikan.

Tak cuma mendampingi, Babinsa juga mendata semua peserta yang ikut pada serbuan vaksinasi di halaman masjid An-Nawawi tersebut. Serka Sufandi menuturkan warga yang mengikuti semuanya antusias, karena rata-rata mereka sudah mengerti manfaatnya.

“Hari ini yang sudah di vaksin sebanyak 72 orang. Saya salut, mereka semua antusias mengikutibserbuan vaksinasi hari ini” tandasnya

Babinsa juga memberi edukasi serta pemahaman kepada warga tentang manfaat dari vaksin untuk kesehatan diri dan orang lain.

“Manfaat dari vaksin ini untuk kesehatan diri dan orang lain. Jadi tidak perlu takut lagi dengan jarum suntik,” semangat Seria Sufandi, kepada warga yang hendak vaksinasi.

(Pendim0827 Sumenep)