banner 728x90
Tak Berkategori  

Soal Pansus LKPJ Bupati, Ketua DPRD Sumenep Minta Seriusi dan Mengevaluasi


SUMENEP, (TransMadura.com) –
Terkait Pansus LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ) Bupati. Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Herman Dali Kusuma memberikan warning kepada Panitia Khusus (Pansus) untuk seriusi dan mengevaluasi laporan tahunan.

Hal itu juga terjadi perdebatan sangat alot soal data yang dilaporkan tersebut. Namun juga tidak hanya itu, validasi data pun dipersoalkan, termasuk beberapa data yang dinilai tidak singkron data dengan fakta dilapangan.

“Kami minta pansus LKPJ serius mengevaluasi dan memblejeti LKPJ yang disampaikan oleh bupati. Harus dilakukan secara serius. Sebab, laporan itu juga disampaikan kepada publik, ” kata Ketua DPRD Herman Dali Kusuma.

Dia menegaskan, pansus harus bisa melakulam telaah secara objektif dan menyeluruh, sehingga tidak akam timbul fitnah. “Jangan main-main dalam pembahasan, serius. Jika memang ada data tidak sinkron katakan, keluarkan rekomendasi,”ucapnya.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

Untuk itu, pihaknya berharap pansus akan melakukan pembahasan secara serius. “Saya yakin pansus LKPJ bekerja serius. Sebab, mereka berkualitas dan kapabel. Maka, kami yakin akan ditelaah secara mendalam. Sebab, LKPJ bukan alat mainan, melainkan pertanggungjawaban kepada rakyat, ” ungkapnya.

Reporter : Asm