Situasi Pandemi Covid-19, Babinsa Sapudi Dampingi Tim Kesehatan Kegiatan KBM Anak Sekolah

Situasi Pandemi Covid-19, Babinsa Sapudi Dampingi Tim Kesehatan

SUMENEP, TransMadura.com – Situasi Pandemi Covid-19 aktifitas belajar mengajar di sekolah di liburkan. Pasalnya, proses belajar dilakukan di rumah masing-masing, agar pencegahan tidak semakin meluasnya penyebaran Virus Corona.

Hl itu, Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi, Serka Warsito melaksanakan Komsos dengan cara mendampinggi Tiem kesehatan Kepada Anak Sekolah terkait Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) para murid SDN lll Gayam Kecamatan Ganyam, Kabupaten Sumenep. yang dilakukan di rumah-rumah siswa. Jumat (29/01/2021).

Program pendidikan pada situasi Pandemi Covid 19 menjadi tantangan nyata yang harus dihadapi oleh guru dan para murid.

Proses belajar mengajar antara pendidik dan peserta didik yang semula dilakukan melalui interaksi langsung kini tidak lagi dapat dilakukan. Interaksi langsung di ruang kelas antara guru dan murid harus dibatasi bahkan ditiadakan sama sekali demi mencegah penyebaran virus Corona.

Baca Juga :   Semarak HUT RI ke-77, Pemuda Kampung Tangguh Desa Giring Gelar Lomba Tingkat Anak dan Dewasa

Menjawab tantangan tersebut Kepala Sekolah SDN lll Ganyam ibu Melly mengungkapkan, Kegiatan belajar mengajar (KBM) harus dijalankan dengan menggunakan sistem belajar jarak jauh melalui jaringan internet atau daring. Pendidik dan peserta didik yang terbiasa melakukan KBM dengan interaksi langsung di ruang kelas, suka tidak suka harus menyesuaikan diri dan menerima metode belajar jarak jauh itu sebagai satu-satunya jalan dalam melaksanakan KBM.

“Namun demikian kendala yang kita hadapi adalah, tidak semua murid mempunyai hp android dan jaringan untuk akses internet masih terbilang kurang baik. Sehingga setiap hari para guru berkeliling ke rumah-rumah siswa, untuk memberikan materi pelajaran dan mendampingi siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar di rumah,” ungkap Ibu Melly Selaku kepala Sekolah.

Baca Juga :   BPPKAD Sumenep Terus Dongkrak Pendapatan Daerah Disektor Pajak

“Serka Warsito juga mengungkapkan, Komsos yang saya lakukan ini bertujuan untuk mengetahui kendala para guru dalam melaksanakan pembelajaran dari rumah, dan akan memberikan pendampingan saat guru memberikan materi belajar yang dilakukan secara berkelompok di rumah-rumah warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

(Pendim 0827/Sumenep)