banner 728x90

Sigap Dan Cepat, Babinsa 0827/11 Pasongsongan Turun Ke Wilayah Terdampak Musibah

Sigap Dan Cepat, Babinsa 0827/11 Pasongsongan Turun Ke Wilayah Terdampak Musibah


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Babinsa Koramil 11/Pasongsongan Kodim 0827/Sumenep Serda Dadang membantu dan memonitoring dimana terjadinya musibah jembatan dan badan jalan yang tergerus air akibat intensitas curah hujan yang tinggi yang terjadi pada rabu tgl 12/04/2023 yang berlokasi di Dusun Toguh Desa Lebeng Timur Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep, Kamis (13/04/2023).

Babinsa 0827/11 Pasongsongan Serda Dadang ini melaksanakan pengecekan serta memonitoring Jembatan yg putus dan badan jalan yang tergerus banjir yg di akibatkan meluapnya sungai Pal ampal akibat intensitas curah hujan yg cukup tinggi sehingga sungai pal ampal tidak mampu menampung debit air dgn curah hujan yg cukup tinggi,akibat kejadian tersebut.

Jalan yg menghubungkan Desa Cempaka,Desa Lebeng Timur tidak bisa di lalui kendaraan roda dua maupun roda empat sehingga aktivitas warga terhenti sementara akibat jembatan yang rusak.

Baca Juga :   TNI Bantu Layanan Posyandu di Balai Romben Guna

Babinsa 0827/11 Pasongsongan Serda Dadang berupaya bersama warga dan bergotong royong memberikan tanda peringatan dari batu,kayu agar warga tidak melintas dan juga memberikan himbauan agar masyarakat tetap waspada dan tetap selalu berhati hati.

Serda Dadang selaku Babinsa di wilayahnya beserta aparat terkait selalu memonitor perkembangan situasi selanjutnya serta berkoordinasi dengan pemerintah desa dan melaporkan ke komando atas.