banner 728x90

Pileg 2024, Hadirnya Babur Calon Dapil I Suara Nia Kurnia Akan Anjlok?

Pileg 2024, Hadirnya Babur Calon Dapil I Suara Nia Kurnia Akan Anjlok?


SUMENEP, (Transmadura.com) – Munculnya kandidat kuat Pemilihan Legislatif  DPRD kabupaten Sumenep Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dari partai PDI Perjuangan daerah pemilihan (dapil) I sangat mempengaruhi suara Nia Kurnia.

Daerah Pemilihan yang meliputi, Kecamatan Kota, Batuan, Kalianget, dan Kecamatan Talango, ‘Babur Rahman” salah satu calon akan mendapatkan suara mendapatkan kursi di parlemen.

Saat ini dukungan tokoh tokoh kuat terhadap Babur Rahman yang diusung PDI Perjuangan sangatlah masif dukungan senyap. Sehingga suara suara Ketua PKK Nia Kurnia sebagai calon yang sudah menduduki kursi DPRD satu periode akan mengalami anjlok dengan kehadiran Babur Rahman.

Babur Rahman, seorang Kontraktor besar yang mempunyai pengaruh besar dikalangan atas juga pengaruh dikalangan bawah akan mengerakkan mesin politik secara terselubung.

“yang jelas kehadiran Babur Rahman Caleg Dapil satu dari PDI Perjuangan sangat berpengaruh terhadap suara Nia Kurnia,,” kata Bagus Junaidi warga Dapil I.

Baca Juga :   Dandim 0827/Sumenep Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila 2024

Sebab, kata Edi Babur Rahman salah satu orang yang kuat di berbagai kalangan dan orang yang juga mempunyai loyalitas tinggi, akan dapat dukungan, sehingga berpotensi mendapatkan kursi di pileg mendatang.

“Babur saya pastikan akan dapat kursi dan pastinya akan berpengaruh terhadap suara Nia Kurnia di dapil I, kalau suara Nia Kurnia dibawah tidak mungkin, tetap diatas suara Babur, tapi prediksi hati hati juga Babur pengaruhnya besar,” tegas Edi.

Sementara Nama Babur tak asing ditelinga selain kontraktor, juga pengusaha sukses dengan pemikiran yang cukup pintar dan sabar dalam menjalani usahanya dari nol.

Babur Rahman seorang Pengusaha maju mencalonkan diri pada Pemilihan Legislatif DPRD kabupaten Sumenep, sebab diminta mencalonkan oleh berbagai tokoh masyarakat dapil I.

Baca Juga :   Sabet 9 Medali Kejurda Renang Se Indonesia, Putri Prajurit Kodim Sumenep Dapat Apresiasi dari Danrem 084/BJ

“Saya mencalonkan diri di DPRD ini awalnya tidak ada niat,” kata Babur Rahman Politisi PDI Perjuangan.

Namun, jelas dia karena selalu diminta oleh para tokoh masyarakat di dapil I untuk mengabdi sebagai wakil rakyat.

“Karena didukung oleh beberapa tokoh di Dapil 1 dan para tokoh di kabupaten Sumenep untuk mewakili rakyat sebagai penyambung suara rakyat,” ungkapnya.

Sehingga, pihaknya menyampaikan untuk sementara ini akan lebih fokus di dunia politik, agar impiannya menjadi anggota DPRD Kabupaten Sumenep dari Dapil 1 bisa tercapai.

“Saya minta dukungannya kepada masyarakat khususnya Dapil I untuk mensukseskan masuk di kursi parlemen,” tutupnya

(Asm/red)