Petinggi Peradi Tantang Nyali Sekretaris DPC PKB Sumenep Somasi Advokat “Syaful Bahri”

SUMENEP, (TransMadura.com)
Pemberitaan Masalah Video “mesum” mirip anggota DPRD Sumenep, Jawa Timur, terus memblunder. Pasalnya, imbas dari pemberitaan dari berbagai pihak menjadi kebakaran jenggot. Bahkan muncul ancaman dari Sekretaris DPC PKB, Dulsiam terhadap netizen .

Dalam ancamannya melalui berita media online, Dulsiam akan mensomasi , terhadap salah satu akun “Ipungnga Marsuk” yang memposting di media sosial facebook. Namun akun itu ternyata milik salah satu Advokat Peradi Madura Raya Syaiful Bahri.

Dulsiam menuding bahwa akun itu telah mencemarkan nama baik partai PKB

Melansir salah satu media online, Sekretaris DPC PKB Sumenep menilai postingan Netizen tersebut mencoreng marwah partainya dan mengancam akan melakukan somasi.

“Ketika harus menyebut fulgar anggota Fraksi PKB. Kami Fraksi PKB merasa keberatan karena sudah mencoreng citra partai,” terang Dul Siam dalam menanggapi postingan sejumlah netizen di beranda facebook, Selasa (31/8/2021) via WhatsApp kepada koresponden kempalan.

Baca Juga :   Mantan Anggota DPRD Sumenep Diduga Jatuh Dari Lantai 8 di Apartemen Jakarta

Karena itu, Dul Siam akan segera melakukan langkah-langkah untuk menyikapi postingan di media sosial yang menyeret-nyeret nama anggota Fraksi PKB DPRD Sumenep.

“Karena ini sudah mencoreng citra partai, kami akan segera melakukan langkah-langkah. Seperti somasi dan klarifikasi,” pungkas politisi PKB adalah Pulau Sapeken, Sumenep ini.

Bahkan, hal itu dapat bantahan pemilik akun itu, yak Syaful Bahri, merespon dengan santai dan kelihatan menantang bahwa pernyataan itu tidak sekedar gertak sambal.

“Terkait berita viral vidio mesum mirip anggota dewan, jika Bpk Dulsiam menempuh langkah hukum itu adalah langkah yang benar. Kita tunggu saja semoga bukan gertak sambal karena Dewan itu wakil Rakyat tentunya terhormat, Jika butuh pendampingan hukum sayapun siap mendampinginya gratis,” terang Syaiful Bahri, Rabu (1/9/ 2021).

Hal seirama juga disampaikan Rausi Samorano salah satu petinggi PERADI Madura Raya, angkat bicara mendengar ancaman tersebut soal dugaan video mesum mirip anggota dewan.

Baca Juga :   Upaya BPPKAD Sumenep Memberikan Penyadaran Masyarakat Taat Bayar PBB

“Wah ini malah bagus biar persoalan video asusila yang diduga pemerannya oknum politisi itu cepat klier,” ungkapnya.

Sehingga dirinya juga sempat bertanya, Dulsiam itu bicara atas nama siapa? Jika dia bicara atas nama PKB, apa iya berani dan punya nyali? Jangan- jangan hanya gertak sambal saja?,” ungkap Rausi Samorano.

Mantan Jurnalis ini menambahkan,
Jika internal PKB Sumenep sudah beberapa kali diterpa isu tak sedap, yakni kasus dugaan penipuan CPNS, dugaan video mesum yang belum diterbitkan.

“Ini kan sudah beberapa kali mungkin juga ada yg tidak terberitakan. Seharusnya (Politisi PKB Sumenep,Red) introspeksi dan perbaikan internal bukan malah “nyerang” pihak lain, eman PKB nya. Apa perlu kita bantu untuk ungkap semuanyaa?” sindir Rausi Samorano lebih pedas

(*)