banner 728x90

Petik Laut Agenda Tahunan Desa Lobug, Kades Harapkan Warga Jaga Keharmonisan


Transmadura.com, Sumenep —
Acara syukuran tahunan Petik Laut tradisi rutinitas warga Desa Lobug, Kecamatan Bluto, Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang gelar di pinggir pantai Dusun Lobug, sabtu 22/07/2017.

Acara tersebut yang diselenggarakan selama dua malam satu hari, dimulai dengan khotmil Qur an, Istigosa, pembacaan Sholawat Nabi. Sementara pada puncak acara dihibur dengan Karawitan dan dihibur dengan pagelaran ludruk madura.

Kepala Desa Lobug, Moh.Saleh MM. memaparkan, Dalam momentum syukuran petik laut ini, merupakan kegiatan tahunan yang selalu kita laksanakan disetiap tahunnya, kegiatan ini merupakan wujud kita sebagai masyarakat nelayan untuk selalu mensyukuri berkat atau rejeki  yang sudah Allah SWT berikan kepada kita, adapun kegiatan seperti hiburan sinden dan lain- lain itu kita laksanakan guna menjaga kelestarian kebudayaan kita yang sudah ada semenjak nenek moyang kita.

“Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun hanya bentuk syukur dengan apa yang diberikan yang maha pencipta bagi masyarakat Desa Lobug, khususnya Nelayan,” katanya.

Baca Juga :   Ujung Tombak Berbagai Program Kerakyatan, DPRD Sumenep Warning Kades Turun Langsung

Menurutnya, masyarakat Desa Lobuk supaya ikut menjaga keharmonisan antar warga, hidup gotong royong, ikut memelihara dan menjaga Desa yang tercinta ini. Sehingga ke depan Desa yang kita cintai bersama ini menjadi Desa yang aman, kondusif dan sejahtera. “Saya harapkan masyarakat juga ikut andil untuk menjaga keharmonisan antar warga , supaya Desa Lobug ini Damai, aman dan sejahteta,” harapnya.

Saleh menambahkan, berterima kasih kepada PT. Santos dan HCML yang telah ikut andil memberikan partisipasinya dengan menyumbang dana masing – masing sebesar Rp.2.500.000, ini adalah bentuk kepedulian mereka dengan kegiatan petik laut.

Selain itu juga, terimah kasih kepada undangan dan masyarakat khususnya Dusun Lobuk yg telah hadir pada acara petik laut ini. ” saya terimah kasih kepada masyarakat nelayan yg mana tanpa bantuan dan partisipasi mereka, acara ini tidak mungkin sukses,” pungkasnya.
IMG-20170722-WA0013
Sementara dalam acara Petik Laut tampak hadir Camat Bluto, Forpimka, PT. Santos dan HCML yang mewakili, beserta perangkat desa dan tokoh masyarakat dilingkungan Desa Lobug, Kecamatan Bluto. (Asm/hy)

Baca Juga :   Bupati Sumenep Targetkan Angka Stunting 2024 Turun sebesar 14 persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *