banner 728x90

Petani dan Babinsa di Masaran Tanam Jagung Hibrida Seluas 0,5 Hektar

Petani dan Babinsa di Masaran Tanam Jagung Hibrida Seluas 0,5 Hektar


SUMENEP, (Transmadura.com) – Kelompok tani bersama Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Sertu Rosi Ulu melakukan penanaman jagung seluas 0,5 hektar di Desa Masaran, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep. Kamis (30/11/2023).

Serda Rosi Ulu mengatakan penanaman jagung yang di tanam adalah jenis hibrida Pertiwi 6 dilakukan oleh kelompok tani dengan swasembada di Dusun Kembang.

“Para petani sudah menyiapkan segala yang dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan penanaman jagung hibrida ini, kami turut membantu langsung di sawah, Apalagi saat ini sedang musim hujan, sangat mudah hidup,” katanya.

Pihaknya berujar jagung yang di tanam nantinya untuk kebutuhan pakan ternak yaitu silase jagung yang saat ini dikembangkan oleh Kodim 0827/Sumenep.

Baca Juga :   Jabat Irup, Kasdim 0827/Sumenep Bacakan Amanat KASAD Dalam Upacara 17an

“Jagung ini nantinya akan di jual ke pabrik dan di olah jadi silase untuk pakan ternak, tentu hasilnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat termasuk petani,” jelasnya.

Sertu Rosi Ulu juga mengimbau kepada masyarakat khususnya para petani yang lain agar ikut menanam jagung.

Menurutnya, di Bluto masih banyak lahan dengan potensi yang sangat besar.

“Kami juga sosialisasi ke para petani disini di desa binaan kami, karena banyak lahan berpotensi untuk di kembangkan penanaman jagung,” ungkap Sertu Rosi Ulu.

(Pendim0827)