banner 728x90

Penghargaan Pangdam V Brawijaya, Kepada Dandim 0827 Sumenep dan Dua Prajurit Berprestasi

Penghargaan Pangdam V Brawijaya, Kepada Dandim 0827 Sumenep dan Dua Prajurit Berprestasi


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. memberikan piagam penghargaan kepada Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si.,M.Sc. beserta dua prajurit yang berprestasi.

Piagam penghargaan tersebut diberikan saat pelaksanaan upacara 17 an bulan November 2023 di lapangan upacara Jendral A. Yani Makodam V/Brawijaya. Jum’at (17/11/2023).

Penghargaan yang diberikan kepada Dandim 0827/Sumenep karena sebagai inisiator budidaya silase jagung dan peternakan sapi di Kabupaten Sumenep.

Sementara dua prajurit lainnya yaitu Danramil 0827/13 Rubaru Kapten Arm Imam Wahyudi dan Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Serka Syaiful Imam sebagai pendamping petani dalam melaksanakan budidaya silase jagung.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf mengatakan bahwa pihaknya ingin memberi penghargaan dan apresiasi kepada prajurit yang berprestasi.

Baca Juga :   Persiapan Pelantikan, DPRD Sumenep Akan Undang Calon Legislatif Terpilih

“Keberadaan TNI harus berguna bagi masyarakat, salah satunya di Silase Jagung yang dikembangkan di Sumenep Madura, itulah keberadaan Kodam V/Brawijaya, terima kasih Dandim Sumenep, Danramil dan Babinsa,” paparnya.

Sementara itu, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi mengatakan bahwa saat ini PT. Citra Kartika Tandur yang bekerja sama dengan Pemkab Sumenep mempunyai pembeli tetap yaitu peternak sapi Nestle di Malang, kemudian pernak sapi di Blitar dan Tulungagung.

“Alhamdulillah silase jagung kami menembus pasar ekspor perdana ke Korea Selatan, dan insyaAllah akan berlanjut,” jelasnya.

(Pendim0827/red)