Pemuda Desa Giring Mengambil Sikap Dukungan Kepada Rusdi Sebagai Cakades

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Giring, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, sebentar lagi akan diselenggarakan. Namun dalam perhelatan ini, dari beberapa calon mulai mengatur strategi politik. Bahkan kalangan pemuda mulai mengambil sikap dukungan.

Sikap pemuda desa sudah mulai muncul dari berbagai dusun untuk dukungan ke salah satu calon yang dianggap menjadi figur untuk memimpin membawa desa giring lebih maju.

Roni, salah satu tokoh pemuda Desa Giring, mengatakan sikap, bahwa pihaknya akan mendukung untuk memenangkan Rusdi (mantan sekdes Giring) yang sudah puluhan tahun berkiprah di pemerintahan desa.

“Kami sebagai pemuda desa sudah sepakat berkomitmen dan mengambil sikap untuk memenangkan Rusdi sebagai Kepala Desa Giring,” katanya.

Dukungan mereka punya alasan tersendiri, sebab, Rusdi dinilai mampu untuk perubahan desanya lebih maju. “Sebagai pemuda harus cerdas memilih pemimpin yang mumpuni, SDM yang cukup, tidak sekedar memilih, tapi perkembangan tatanan ekonomi tidak ada perubahan yang signifikan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ketua DPRD Sumenep: Kedisiplinan Anggota Legislatif Ada Pada Pimpinan Fraksi

Sehingga, dirinya dengan tegas menyampaikan, pemuda itu bagian dari garda untuk ikut andil membangun desa. “Pengelolaan Badan Usaha Desa (BUMdes) kalau melibatkan pemuda pasti desa akan berkembang utamanya membuat usaha di desa, yang bisa menyerap pengangguran, karena BUMdes kalau dikelola secara serius, desa pasti akan maju. itu yang menjadi komitmen kami,” ujarnya.

Selain itu juga, muncul dari Tokoh Masyarakat Fathol, warga setempat berharap desa giring dipimpin oleh orang orang yang punya dedikasi kemampuan tinggi, utamanya dasar agama yang kuat. “Tanpa pondasi agama yang kuat, tidak mungkin dalam memimpin akan berjalan lurus, itu dasar pemimpin,” harapnya.

Sehingga, dirinya mengimbau kepada masyarakat desa giring memilih pemimpin tidak hanya melihat uang yang hanya dirasakan sesaat, akan tetapi selama lima tahun kita sudah tergadaikan hanya dengan jumlah rupiah yang tidak seberapa. “Jadilah warga yang cerdas, memilih pemimpin yang yang royal, loyalitas tinggi, pengayom,” tutupnya.

Baca Juga :   Laporan Pertanggungjawaban Pemkab Sumenep APBD Tahun 2021

Perlu diketahui, Balon (Bakal Calon) Kepala Desa Giring yang sudah resmi mendaftar ke panitia pelaksana ada empat calon, yakni, Arkan (incumben), Rusdi (mantan Sekdes Giring), Marsuki, Herlina Dewi Normalita Sari.

Keempat Bacalon itu asal desa setempat yang akan bertarung dalam kontestasi Pilkades Desa Giring pada 8 – Juli – 2021 ini.

(Madi/red)