banner 728x90

Pembukaan Orientasi Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim 0827/Sumenep

Pembukaan Orientasi Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim 0827/Sumenep


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Upacara Pembukaan Orientasi anggota baru Saka Wira Kartika hasil Rekrutmen dari seluruh sekolah se Kabupaten Sumenep telah selesai dilaksanakan pada minggu (23/1/2023) kemarin.

Kegiatan di awali registrasi para peserta dilanjutkan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh bapak Kamil yang merupakan kakak Senior Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Kodim 0827/Sumenep.

Sebagaimana diketahui Saka Wira Kartika pada pembukaan orientasi ada 4 krida yang dilaksanakan meliputi, PBB, Survival, Pioner, dan Kegiatan Pentas Seni yang dilaksanakan di sekitaran area Makodim.

Pjs.Pasiter Kodim 0827/Sumenep Lettu Chb Ach. Suyanto yang terut mendampingi mengatakan bahwa pada rekrutmen tersebut sebelumnya sudah dilaksanakan di sekolah sekolah yang bertujuan untuk membina generasi muda di Kabupaten Sumenep.

Baca Juga :   Lelang Proyek Pembanguan RSUD Abuya Kangean Sebesar Rp11 Miliar Lebih

“Siswa siswi yang lolos seleksi akan di orientasi seperti yang dilakukan di kodim saat ini, nantinya mereka akan diberi materi selanjutnya dan siap ikut pelatihan terkait bela negara,” ujarnya. Senin (23/1/2023).

Pihaknya juga menuturkan bahwa Saka Wira Kertika tersebut berperan penting terhadap pembinaan karakter generasi muda bagi kemajuan bangsa di masa yang akan datang.

“Karakter dan wawasan kebangsaan yang kuat akan menjadi benteng bagi generasi muda dari berbagai pengaruh buruk yang diakibatkan oleh media sosial,” pungkas Lettu Chb Ach. Suyanto.

Usai melaksanakan orientasi dilanjutkan penyerahan sertifikat dan upacara penutupan.

(Pendim0827)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *