banner 728x90

Pabrik Soda Nilai Investasi Triliunan Rencana Akan Dibangun PT Garam Kalianget

Pabrik Soda Nilai Investasi Triliunan Rencana Akan Dibangun PT Garam Kalianget


SUMENEP, (Transmadura.com) – Pabrik Soda Ash atau natrium karbonat (Na2C03) bakal hadir di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur rencananya akan dibangun PT Garam (Persero) Kalianget.

Pasalnya pabrik dengan nilai investasi mencapai triliunan rupiah tersebut, sebagai tumpuan bahan baku berbagai produk.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Garam Persero, Arif Haendra, bahwa Pabrik Soda Ash dalam negeri sangat tinggi sebagai tumpuan bahan baku berbagai produk yang banyak ditemui sehari-hari, seperti sabun, deterjen, kertas, tekstil, keramik, gelas, kaca dan lain sebagainya.

“Beberapa kementerian sudah mendukung dalam langkah ini dan tinggal bersinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat Sumenep. Ini masih akan terus berlanjut,” katanya saat kopdar bareng sejumlah media, Rabu (14/9/2022) malam.

Baca Juga :   Dandim 0827/Sumenep Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila 2024

Menurutnya, pabrik Soda Ash dalam negeri sangat tinggi sebagai kebutuhan bahan baku produk yang banyak ditemui sehari-hari.

Sehingga, pangsa pasar pabrik ini nantinya sangat besar, terutama untuk pasar domestik. “tidak menutup kemungkinan Soda Ash juga dapat melayani kebutuhan pasar global,” ungkapnya.

Pihaknya menyatakan, langkah besar bagi PT Garam untuk mewujudkan  rencana jangka panjang kaitannya agar berkontribusi menyediakan garam industri yang lebih berkualitas,” tegas Arif Haendra.

Dirinya mengajak seluruh stakeholder dan elemen masyarakat di kabupaten Sumenep ini bersinergi demi terwujudnya program tersebut, agar dalam jangka waktu 2 tahun kedepan dapat terlaksana dengan baik.

“Yang jelas dengan adanya Pabrik Soda Ash ini nanti akan semakin menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Madura khususnya di Sumenep ini,” tutupnya.

Baca Juga :   Dandim 0827/Sumenep Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke 78

(Asm/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *