banner 728x90

Menyambut HUT TNI ke 77, Ziarah Nasional Kodim 0827 Sumenep di Makam Pahlawan

Menyambut HUT TNI ke 77, Ziarah Nasional Kodim 0827 Sumenep di Makam Pahlawan


SUMENEP, (Transmadura.com) – Personel Kodim 0827/Sumenep melaksanakan Ziarah Nasional dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 77 TNI TA. 2022.

Kegiatan tersebut di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jokotole, Desa Pamolokan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Selasa (4/10/2022).

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan yang dipimpin oleh Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. selaku pimpinan Ziarah. Dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Ziarah yang dilaksanakan selain sebagai bagian dari perayaan HUT TNI ke-77, namun lebih dari pada itu adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan negara Indonesia.

Baca Juga :   RTLH Milik  Warga Manding, Babinsa Kebut  Proses Plamir 

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda yang dilakukan rutin setiap tahun. Ziarah dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur.

“Sebagai penerus dan pewaris kemerdekaan ini haruslah bersyukur dan melanjutkan perjuangan para pahlawan apa yang telah di berikan kepada negeri ini, sekaligus untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air dan rela berkorban dapat tertanam dalam diri pribadi masing-masing,” ungkap Dandim.

Hadir dalam upacara ziarah tersebut, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., Kasdim 0827/Sumenep Mayor Inf Achmad Djailani, Pjs. Pasi Pers Kodim 0827/Sumenep Kapten Cpl Handi Tri Prawono, Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf Nanang Fadhori, Danramil 0827/03 Manding Kapten Inf A. Muher
Pjs. Pasiops Lettu Kav Suparman, Danramil 0827/11 Pasongsongan Kapten Inf Sumartono, Ketua Persit KCK Cab. XLVI Kodim 0827/Sumenep Ny. Mita Donny Pramudya Mahardi, 2 SST Kodim 0827/Sumenep dan 1 SST Persit.

Baca Juga :   Kunjungi Koramil Jajaran, Ini Pesan Dandim 0827/Sumenep Kepada Anggotanya

(Pendim0827)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *