banner 728x90
Tak Berkategori  

Menderita Diabetes, Misi Kemanusiaan Briptu Muh Riziqi Mengevakuasi Warga Kepulauan


SUMENEP, (Transmadura.com) –
Misi kemanusiaan dari salah satu anggota Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, Briptu Muh Riziqi, membantu mengevakuasi warga kepulauan untuk berobat ke RSUD Moh Anwar Setempat. Senin (28/2/2022).

Saat melakukan kegiatan kemanusiaan tersebut, Briptu Muh Riziqi, dibantu tokoh pemuda membawa wanita Habiye warga Desa Banbaru pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting yang sedang menderita penyakit Diabetes (Kencing Manis).

Mereka dibawa mengunakan mobil ambulance milik AKD (Asosiasi Kepala Desa. “Ini misi kemanusiaan mas, tadi anggota kami
Briptu Muh Riziqi bersama tokoh pemuda setempat membantu membawa pasien penderita kencing manis berobat ke rumah sakit,” ujar Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Senin (28/2/22).

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

Pihaknya merasa bangga dan senang dengan semangat jiwa muda seperti Anggota Polres Sumenep Briptu Muh Riziqi, bisa hadir membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah kami bisa hadir membantu masyarakat, apalagi mereka dari kepulauan, aksesnya cukup sulit, evakuasi pasien hingga mendapatkan penanganan medis butuh waktu sekitar 2 jam,” ucapnya.

Mantan Kapolsek Kota ini mengatakan, jika anggota polres Sumenep siap 24 jam untuk membantu masyarakat.

“masyakarat yang membutuhkan untuk tidak segan menghubungi anggota Polres Sumenep yang ada di setiap desa maupun Polsek terdekat,” imbaunya.

Sehingga, Bhabinkamtibmas hingga polsek siap turun untuk melakukan bakti kemanusiaan siapapun masyarakat yang membutuhkan bantuan. “kami siap turun membantu masyarakat,” terangnya.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

(Asm/red)