banner 728x90

Melalui Komsos, Babinsa Koramil 16 Gapura Beri Motivasi Pada Petani Padi

Melalui Komsos, Babinsa Koramil 16 Gapura Beri Motivasi Pada Petani Padi


SUMENEP, (Transmadura.com) – Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Serka M. Rasul lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani yang akan turun ke sawah untuk mencabut bibit padinya milik salah satu warga Desa Banjar Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Minggu (07/05/2023).

Dalam menjalin komunikasi sosial antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang di lakukan Serka M. Rasul dengan melakukan komsos bersama para petani yang siap turun kesawah di areal persawahan milik warga Desa bajar.

Serka M. Rasul dalam komsosnya mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat (petani) dan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga sehingga mewujudkan terjalinnya hubungan baik dengan masyarakat.

Baca Juga :   Rapat Paripurna DPRD Sumenep Penyampaian Laporan Persetujuan Bersama Bupati Raperda APBD 2023

Kali ini kami Komsos dengan para petani yang akan turun kesawah, sekaligus lakukan pendampingan kepada meraka kita berharap hasil panen ini nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan para petani,” ucap Serka M. Rasul.

Suheni selaku pemilik lahan yang berada di lokasi mengatakan kami mengucapkan terimakasih kepada Serka M. Rasul Babinsa Koramil 16/Gapura yang selalu hadir dan memberikan motivasi kepada kami petani.

“Pak Babinsa juga selalu mendampingi kami dari mulai proses pengolahan, penanaman, perawatan hingga masa panen pun babinsa selalu hadir, mudah-mudahan hasil panen padi kali ini sesuai dengan harapan kami,” pungkasnya.

(Pendim0827)