banner 728x90

Melalui Babinsa Masuk Sekolah, Ini Pesan Koptu Yusuf Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini

Melalui Babinsa Masuk Sekolah, Ini Pesan Koptu Yusuf Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Sebagai upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap generasi penerus, guna menjadikan pedoman untuk mengimplementasikan kedalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Koptu Yusuf saat melaksanakan program Babinsa masuk sekolah, dengan memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) di SMPN 1 Sapeken Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep. Selasa (07/11/2023).

Dalam arahannya Koptu Yusuf menyampaikan, bahwa pendidikan Wawasan Kebangsaan merupakan pendidikan yang harus dimiliki setiap warga negara, utamanya dilingkungan sekolah.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga merupakan pendidikan yang sangat berguna, untuk diedukasikan kepada pelajar, guna memupuk rasa cinta kepada tanah air.

Babinsa masuk sekolah, merupakan program dari pimpinan kami, sebagai tujuan membina membimbing, yang nantinya dijadikan pedoman para siswa dalam kehidupan sehari-hari, baik itu dilingkungan sekolah, maupun dilingkungan mereka tinggal,” ujarnya.

Baca Juga :   Babinsa Bantu Salurkan Beras ke 383 KK di Kangayan

Ia menambahkan, bahwa pentingnya pendidikan wawasan kebangsaan dilingkungan sekolah, nantinya akan membawa dampak positif guna membentuk generasi muda milenial yang tangguh.

Harapan kami, “Disamping berkewajiban mencintai tanah air,  juga dengan kegiatan ini nantinya para siswa, untuk lebih meningkatkan semangat belajar, patuh, taat, dan menjaga nama baik orang tua maupun guru serta sekolah,” pungkasnya.