Tak Berkategori  

Lindungi Diri Lindungi Negeri, Koramil Dasuk Gelar Percepatan Vaksinasi

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kegiatan percepatan vaksinasi yang di selenggarakan di Koramil-0827/12 Dasuk merupakan sebagai upaya dalam membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi nasional. Percepatan vaksinasi yang di selenggarakan di Koramil-0827/12 Dasuk ini merupakan kegiatan pemberian vaksin bagi masyarakat yang telah mendapat suntikan pertama dan kedua, Kamis (23/09/2021).

Adapun capaian vaksinasi yang dilakukan Koramil Dasuk kemarin, sebanyak 98 dosis dengan rincian sebagai berikut : dosis I 64 orang dan dosis II 34 orang. Dan diwaktu yang sama Puskesmas Dasuk juga menyelenggarakan kegiatan percepatan vaksinasi, sebanyak 21 dosis vaksinasi telah diberikan pada masyarakat dengan rinciannya, 13 orang dosis pertama dan 8 orang menerima vaksinasi dosis II.

“Vaksin bukanlah obat namun vaksin dapat membentuk kekebalan dan meningkatkan imunitas dalam tubuh agar terhindar dan tidak tertular pada penyakit covid 19. Dengan begitu, resiko masyarakat terindikasi covid -19 akan jauh lebih kecil setelah divaksin, tetapi masyarakat harus tetap patuhi prokes 3M (memakai masker bila bepergian ke luar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan).” Tegas Danramil-0827/12 Dasuk, Kapten Arh. Bernawi.

Kegiatan percepatan vaksinasi yang dimulai pukul 09.00 s.d 13.00 ditempatkan di Koramil -0827/12 Dasuk yang disaksikan secara langsung oleh Sekretaris Kecamatan Ahmad Fudil, S.Pd, Kapolsek Dasuk IPTU. Muhammad Nurul Aziz Mubin, SH dan Petugas vaksinasi Puskesmas Dasuk sebanyak 7 orang yang dipimpin oleh Hozaimah, A.Ma. Keb.

(Pendim0827 Sumenep)