banner 728x90

Kodim 0827/Sumenep Gelar Latihan Rutin Bulanan Pramuka Saka Wira Kartika

Kodim 0827/Sumenep Gelar Latihan Rutin Bulanan Pramuka Saka Wira Kartika


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Kodim 0827/Sumenep gelar latihan rutin bulanan Pramuka Saka Wira Kartika.

Latihan digelar selama dua hari di mulai hari Kamis sampai dengan Jum’at yang di selenggarakan di area Makodim 0827/Sumenep dan wilayah Desa Kasengan, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep.

Latihan tersebut bertujuan membina dan membentuk generasi muda bangsa berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dengan semangat bela negara.

Ada beberapa latihan yang dilakukan diantaranya, krida pioner, krida survival, karya bakti, dan hanmars (jalan kaki). Sabtu (18/2/2023).

Pembina Latihan Serma Wawan Irawadi mengatakan kegiatan pembinaan ini untuk memberikan wawasan dan keterampilan kepada pramuka SWK binaan Kodim.

Baca Juga :   Pompa Brigade Alsintan Beroperasi Mengairi Sawah di Batu Putih

“Pembinaan latihan ini untuk menyiapkan generasi muda dalam memberikan pengetahuan dan keterampilan serta bela negara sejak dini, melatih kekompakan, semangat juang mereka,” ucapanya.

Pihaknya mengatakan latihan tersebut diikuti sebanyak 122 peserta dan 8 orang pembina/pelatih. Para pembina melatih dengan memberikan materi teori dan praktek.

”Mereka berlatih baik secara teori maupun praktek lapangan secara bertahap berjenjang dan berlanjut, harapannya ilmu yang didapat bisa di serap dengan baik sehingga generasi muda memiliki bekal ilmu pengetahuan, pengalaman dan bela negara dalam berbangsa bernegara,” ungkapnya.