banner 728x90

Kodim 0827/Sumenep Bagikan Takjil Gratis Ke Tukang Becak Hingga Pemulung

Kodim 0827/Sumenep Bagikan Takjil Gratis Ke Tukang Becak Hingga Pemulung


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Kodim 0827/Sumenep kembali melakukan aksi sosial di bulan puasa yaitu membagikan takjil gratis.

Kegiatan tersebut menargetkan sejumlah orang seperti tukang becak, pengguna jalan, pengemis dan pemulung dimulai pukul 16.30 WIB sampai habis.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi takjil kepada masyarakat yang tidak mampu, yang dalam perjalanan pulang,” kata panitia pembagi takjil Sertu Rasyid. Sabtu (25/3/2023).

Ia menuturkan aksi yang dilakukan di depan Makodim 0827/Sumenep, merupakan bentuk kepedulian para personel Kodim dan para donatur lainnya yang menyumbang untuk masyarakat.

“Kita khawatir mereka tidak sempat beli makanan buka puasa sebelum sampai tempat tujuan. Oleh karena itu, hari ini kita bagikan takjil gratis,” jelasnya.

Baca Juga :   TNI Bantu Petani Perbatasan Cabut Bibit Padi, Persiapan Tanam Periode Kedua

Ia menjelaskan kegiatan ini tidak hanya dijalankan sehari atau dua hari saja, namun akan dilaksanakan penuh sepanjang bulan Ramadan.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga tidak hanya dilakukan di depan Makodim, namun turut dilaksanakan di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Kota Sumenep.

“Kegiatan ini akan berkelanjutan selama sebulan puasa penuh. Semoga ini bisa membantu masyarakat, yang sedang menjalankan ibadah puasa terlebih bagi mereka yang membutuhkan,” tutup Sertu Rasyid.

(Pendim0827)