banner 728x90

KKN Kelompok 92 Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura di Desa Junganyar

KKN Kelompok 92 Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura di Desa Junganyar


BANGKALAN, (Transmadura.com) – Pengabdian masyarakat oleh KKN Kelompok 92 Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (Pelatihan Microsoft Word) di Madrasah Bani Muhid Desa Junganyar, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Pelatihan Microsoft Office Word Tingkat Dasar dilaksanakan pada tanggal 17 – 26 Juni 2022 sebanyak 3 kali pertemuan.

Dody Tri Ahmadi Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura, mengatakan, terselenggara pelatihan Microsoft Office Word Tingkat Dasar merupakan salah satu pengabdian masyarakat oleh Mahasiswa KKN Kelompok 92 Universitas Trunojoyo Madura

“Pelatihan ini diikuti oleh 6 peserta materi pelatihan Microsoft Word yang diberikan diantaranya membuat dan menyimpan dokumen kerja, menjalankan microsoft word, pengenalan interface/tampilan word, membuat dokumen baru dalam microsoft word dan seterusnya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Peduli Warga, Babinsa Karang Tengah Bantu Pembuatan Drainase

Menurutnya, pelatihan Microsoft Office terutama Microsoft Word merupakan hal yang sangat dibutuhkan. Kemampuan mengoperasikan komputer untuk menyelesaikan pekerjaan perkantoran sehari-hari.

Hal itu menjadi tuntutan untuk dikuasai oleh semua kalangan dalam organisasi, baik pelaksana maupun level pimpinan. Pelatihan ini bersifat fundamental dan ditujukan bagi kalangan organisasi yang sering mengelola pekerjaan administrasi perkantoran sehari-hari dengan komputer.

Dody menjelaskan, keterbatasan kemampuan pengoperasian komputer dilingkungan SMP di Desa Junganyar, dengan pelatihan itu Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Ms. Word.

“Materi pelatihan itu cara mengolah data dan membuat laporan (pada level dasar), dasar-dasar pengoperasian komputer, pembuatan dan pengaturan pengetikan dokumen serta surat dengan Microsoft Word,” tutup Dody.

Baca Juga :   Babinsa Laksanakan Gatur Lalin Pasca Lebaran 1445 H di Pos Pam Terpadu

(*)