banner 728x90

Khutbah Jum’at di Masjid Al-Muhajirin, Dandim 0827/Sumenep Ajak Seluruh Jama’ah Memakmurkan Masjid

Khutbah Jum'at di Masjid Al-Muhajirin, Dandim 0827/Sumenep Ajak Seluruh Jama'ah Memakmurkan Masjid


SUMENEP, (Transmadura.com) – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mhardi, S.E. menjadi khatib dalam ibadah shalat Jumat di Masjid Al-Muhajirin, Desa Pangarangan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Jum’at (9/12/2022) siang.

Shalat Jumat diikuti Danramil 0827/01, Kapten Inf Nanang Fadhori, Takmir Masjid H. Rifai Hasyim, Kapus Pandian, H Syamsuri, anggota Koramil 0827/01 Kota, para alim ulama dan masyarakat jama’ah sholat jum’at Desa Pangarangan.

Dalam khutbahnya, Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. menyampaikan kepada para jam’ah tentang pentingnya meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT untuk selalu menjalankan perintah Nya dan menjauhi larangan Nya.

Mengutip ayat suci Al-Qur’an Dandim 0827/Sumenep membacakan Surah At-Taubah ayat 18 “Bahwa sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah SWT dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan salat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada apa pun) kecuali kepada Allah SWT. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk,” paparnya.

Baca Juga :   Semangat Babinsa Kodim 0827/Sumenep Bantu Petani Cabut Benih Padi

Maka dirinya mengajak kepada para jamaah Masjid Al-Muhajirin untuk selalu memakmurkan masjid.

“Kepada seluruh jamaah, mari kita untuk bersama-sama memakmurkan masjid dengan kegiatan ibadah sebanyak-banyaknya di masjid, dengan sholat berjamaah setiap hari terlebih khusus pada ibadah sholat Subuh,” ujanrya.

Orang nomor satu di Kodim 0827/Sumenep itu juga mengatakan bahwa setiap manusia tentunya mengharapkan kebahagiaan, terutama kebahagiaan hakiki, yaitu kebahagiaan yang tidak hanya di dunia saja, akan tetapi juga kebahagiaan yang abadi di akhirat.

Oleh karena itu, Menurutnya kebahagiaan yang hakiki tersebut hanya dapat diraih apabila kita selalu taat kepada Allah SWT dan mengikuti sunnah Rasulullah SAW.

“Semoga kita sekalian menjadi hamba Allah SWT yang senantiasa beriman kepada Nya dan di hari kemudian serta mendapat syafaat Rasulullah di hari kiamat nanti,” imbuhnya.

Baca Juga :   DPRD Sumenep Dorong Pariwisata Peningkatan Sektor UMKM

Pada kesempatan itu juga Dandim 0827/Sumenep berkesempatan menjadi imam sholat jum’at.

Usai melaksanakan sholat jum’at, Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. menyempatkan silaturahmi dan berbincang santai bersama alim ulama setempat.

(Pendim0827)