Tak Berkategori  

Keliling, Koramil 0827/01 Kota Kembali Gulirkan Vaksinasi Door to Door

SUMENEP, (TransMadura.com) – Koramil 0827/01 Kota bersama tim nakes dari Poskesdim, PKM Pamolokan dan PKM Batuan kembali menggulirkan vaksinasi door to door di wilayah Kecamatan Kota dan Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep.

Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf Nanang Fadhori mengabarkan ada tiga lokasi yang menjadi sasaran vaksinasi door to door mulai dari pagi hingga malam harihari yakni di Toko Bintang Plastik, RT 001 dan RT 002 RW 004 Desa Bangkal, serta di Dusun Cangcangan Desa Gunggung Kecamatan Batuan. Sabtu (18/12/2021)

“Ini merupakan dosis 1 dan 2 dengan jenis Sinovac dan Astrazeneca. Vaksinasinya sendiri memakai sistem door to door, semuanya 80 orang yang sudah di vaksin,” seru Danramil Kapten Inf Nanang Fadhori, saat mendampingi tim nakes Poskesdim

Meskipun door to door, para nakes tetap menjalankan tahapan pemeriksaan kesehatan kepada para peserta. Yaitu melakukan registrasi, pemeriksaan atau skrining kesehatan dan riwayat penyakit, vaksinasi dan observasi.

Biasanya setelah vaksin, peserta mendapatkan kartu vaksin. Lain halnya peserta yang dapat vaksin dosis 1 dari door to door, masih harus menunggu jadwal vaksinasi dosis 2, dan bagi yang sudah mendapat dosis 2 langsung diberikan sertifikat vaksin.

Pada kesempatan itu juga Serma Supandi tim nakes Poskesdim mengatakan, Dilakukannya program vaksinasi door to door ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah sehingga dapat memutus mata rantai Covid-19 dengan memperluas cakupan vaksinasi.

“Dalam beberapa hari kedepan di akhir tahun 2021, kami bersama tim Nakes dari Puskesmas wilayah Kecamatan Kota akan terus gencarkan vaksinasi doo to door secara menyeluruh bagi warga yang belum di vaksin” ungkapnya.

(Pendim0827)