banner 728x90

Kasdim 0827/Sumenep Silaturahmi Ke Ponpes Al-Amien Prenduan

Kasdim 0827/Sumenep Silaturahmi Ke Ponpes Al-Amien Prenduan


SUMENEP, (Transmadura.com) – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0827/Sumenep Mayor Arh Anton Subhandi, S.A.P. silaturahmi ke Ponpes Al-Amien Prenduan, Dusun Mornangka, Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep. Rabu (18/1/2023).

Tidak sendiri, Kasdim 0827/Sumenep didampingi Pasiter Kodim 0827/Sumenep Lettu Chb Ach. Suyanto dan Ws. Danramil 09 Pragaan Serma Abdus Salam.

Tiba di Pondok Pesantren sekitar pukul 10.WIB dan disambut dengan hangat oleh pengasuh pondok pesantren Al-Amien, Dr. KH. Ahmad Fauzi Tijdani, MA.

Kasdim Mayor Arh Anton Subhandi, S.A.P mengatakan, bahwa kunjungannya ke Ponpes Al-Amien sebagai bentuk kedekatan hubungan emosional dengan para tokoh agama.

“Sebagai warga baru di Sumenep, kami berupaya dekat dengan seluruh komponen, termasuk hari ini silaturhami dengan pengasuh Ponpes Al-Amien dalam rangka membina komunikasi dan hubungan baik antara Kodim 0827/Sumenep bersama tokoh agama/ulama,” ujarnya

Baca Juga :   Babinsa Bantu Buat Septic Tank Standar Kesehatan di Banaresep Timur

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada pengasuh Ponpes Al-Amien atas sambutanya sebagai bentuk silaturahmi TNI dan Ulama yang masing-masing memiliki tugas berbeda namun bertujuan sama untuk kemakmuran bangsa.

“Hubungan TNI dan ulama digambarkan bahwa untuk urusan keamanan negara, TNI yang memberi masukkan kepada ulama dan sebaliknya untuk masalah akhidah, ulama yang memberi masukkan kepada TNI. Hubungan keduanya tidak dapat terpisahkan untuk kesejahteraan umat” ungkap Kasdim.