banner 728x90

Kasdim 0827/Sumenep Resmi Buka Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022

Kasdim 0827/Sumenep Resmi Buka Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022


SUMENEP, (Transmadura.com) – Dandim 0827/Sumenep yang diwakili Kasdim Mayor Inf Achmad Djailani resmi membuka Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Stadion Panglegur Jl. Urip Sumoharjo, Desa Pabian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Senin (20/6/2022).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Waka Polres Sumenep Kompol Soekris Trihartono S.Sos., Kepala Pengadilan Agama Sumenep Drs. H. Maftu M. Hes, Kepala Disbudparpora Sumenep M. ikhsan, Para Pasi Jajaran Kodim 0827/Sumenep, PSSI Sumenep Sco bidang kompetisi Purwanto dan CBM Consumer BRI Sumenep Desy Kusumayanti.

Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 mengusung tema “Junjung Tinggi Sportifitas” yang diikuti oleh 15 Club santri dari Pondok Pesantren se Kabupate Sumenep dan dihadiri sebanyak 500 penonton.

Baca Juga :   TNI Bantu Panen Pipil Jagung Capai 3 Ton di Rubaru

Kasdim 0827/Sumenep Mayor Inf Achmad Djailani dalam amanatnya mengatakan dengan olahraga Piala Kasad ini akan memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara para santri sehingga dapat lebih mencintai tanah air.

“Sepak bola merupakan permainan Tim yang mana harus ada rasa toleransi serta kerja sama yang baik dan kegiatan ini merupakan ajang untuk mencari bakat dan minat para santri dalam olahraga sepak bola sehingga lebih memiliki rasa nasionalis dan profesional dalam menggapai cita-citanya” ujarnya.

Lebih lanjut Kasdim menuturkan “liga santri ini untuk mencegah dan mengurangi kegiatan yang negatif dikalangan para santri dalam kehidupan luar sehingga tidak terpengaruh kepada pergaulan bebas dan narkotika yang saat ini lagi bekembang di negara kita” imbuhnya.

Baca Juga :   Aniaya di Pinggir Jalan, Satreskrim Polres Sumenep Tangkap Pemuda Asal Desa Gunung Kembar

Diakhir amanatnya Kasdim berpesan “kepada para santri agar dikehidupan sehari hari untuk membiasakan disipilin, jujur dan pantang menyerah bagi generasi muda, guna untuk membagun bangsa dan negara dalam menggapai kesuksesan dalam bernegara” pintanya.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan kick off hari pertama antara Pondok Pesantren dari Kecamatan Pasongsongan dengan Pondok Pesantren Nurul Muttaqin dari Kecamatan Manding.

Untuk diketahui, Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022, Finalnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada 22 Oktober 2022, bersamaan dengan Hari Santri Nasional.

(Pendim0827)