banner 728x90

Kasdim 0827/Sumenep Membacakan Amanat Panglima TNI Pada Upacara 17 Bulan Oktober

Kasdim 0827/Sumenep Membacakan Amanat Panglima TNI Pada Upacara 17 Bulan Oktober


SUMENEP, (Transmadura.com) – Komandan Kodim 0827/Sumenep yang diwakili Kasdim Mayor Inf Cahmad Djailani memimpin Upacara Bendera 17an bertempat dilapangan Upacara Makodim 0827/Sumenep Jl. Kstarrian, No. 1, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Senin (17/10/2022).

Dalam upacara ini, Kasdim 0827/Sumenep Mayor Inf Achmad Djailani membacakan amanat Panglima TNI yang pada intinya indonesia mengajak seluruh dunia untuk bahu membahu saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan. G20 merepresentasikan lebih 60% populasi bumi, 75% perdagangan global, dan 80% PDB dunia.

“Kita harus mampu menunjukkan pada dunia bahwa kepemimpinan Indonesia pada G20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang konkret, agar krisis dunia tidak berlanjut dan membangun dunia yang lebih mampu menghadapi tantangan-tantangan ke depan. Oleh karena itu TNI harus bersinergi dan bahu membahu untuk mensukseskan pelaksanaan G20,” jelasnya.

Baca Juga :   Laporan Pembahasan Pansus DPRD Sumenep Tentang RPJPD Tahun 2025-2045

Lebih lanjut Kasdim membacakan bahwa dalam akhir 2022, untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap timbulnya cuaca ekstrim yang akan melanda khusunya di wilayah-wilayah tertentu di Indonesia.

“Oleh karena itu, seluruh prajurit TNI hendaknya turut memantau dan mewaspadai perkembangan cuaca ekstrim yang akan melanda serta mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrim seperti bencana alam banjir, tanah longsor, dan sebagainya. TNI senantiasa harus menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan rakyat,” tutupnya.

(Pendim0827)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *