banner 728x90

Kadisdik Pastikan Dana Hibah untuk Non PNS dan P3K Cair Pertengahan Tahun Ini

Kadisdik Pastikan Dana Hibah untuk Non PNS dan P3K Cair Pertengahan Tahun Ini


SUMENEP, (Transmadura.com) – Kadisdik Pastikan Dana Hibah untuk Non PNS dan P3K Cair Pertengahan Tahun IniKepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumenep, Madura, Jawa Timur Agus Dwi Saputra memastikan dana Hibah Non PNS dan Non P3K akan terealisasi pertengahan tahun ini.

Hal itu dikatakan saat sejumlah mahasiswa yang tergabung Lingkar Studi Pemuda Madura (Laksamuda) Sumenep melakukan audiensi di aula kantor Disdik setempat, Senin (20/2/2023)

Agus menyampaikan, tentang dana hibah kepada guru Non PNS dan Non P3K sebesar Rp 7,5 milyar itu dipastikan tidak ada pemotongan sepeserpun.

“Pertengahan tahun ini kami pastikan akan terealisasi, dan tidak ada pemotongan sepeserpun,” ungkapnya usai audiensi.

Dana tersebut, akan terealisasi langsung ke rekening masing masing penerima. “Mahasiswa ini kesini menanyakan dana hibah guru non PNS dan non P3K dan kami berterimakasih kepada mahasiswa yang telah menjadi koreksi,” ujar Agus.

Baca Juga :   DPRD Janji, Usulan Program Tahun Sebelumnya, Akan Dibahas Tahun ini

Sehingga pihaknya akan melakukan langkah secepatnya untuk melakukan pencairan tentang dana hibah untuk guru Non PNS dan Non P3K. “Pertengahan tahun ini akan dicairkan,” janjinya.

Sebab, lambatnya pencairan dana hibah tersebut, karena ada yang perlu dibenahi dalam administrasinya, sehingga molor.

“Saya pastikan pencairan dana hibah itu paling lambat bulan Juni 2023, karena pintu masuknya penganggaran dana tersebut harus melalui PAK karena, bukan reguler,”ungkapnya.

Koordinator Mahasiswa Laksamuda Sumenep Mohammad Nor mengatakan jika kepada kepala Dinas Pendidikan Sumenep diminta agar secepatnya mencairkan dana hibah untuk guru Non PNS dan Non P3K yang nilainya Rp 7,5 milyar.

“Kami melakukan audiensi ini untuk memastikan kapan pencairan dana tersebut dan memastikan tidak ada penyelewengan dana tersebut,” tuturnya.

Baca Juga :   Rumah Mewah Penerima PKH Jadi Sorotan, Pendamping Dipertanyakan

Namun, pihaknya akan melakukan pengawalan terhadap dana hibah tersebut. “Tetap kami kawal agar dana tersebut terealisasi dengan baik dan terealisasi dengan cepat,” tegasnya.

(Asm/red)