banner 728x90

Jelang Pergantian Tahun Baru 2023, Kodim 0827/Sumenep Intensifkan Patroli Pengamanan di Wilayah Kota

Jelang Pergantian Tahun Baru 2023, Kodim 0827/Sumenep Intensifkan Patroli Pengamanan di Wilayah Kota


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Dalam rangka pengamanan jelang Tahun Baru 2023, Kodim 0827/Sumenep bersama instansi terkait menggiatkan patroli wilayah serta memantau sejumlah objek di wilayah Kecamatan Kota Sumenep.

Ada beberapa lokasi patroli meliputi gereja Pante Kosta, terminal Arya Wiraraja, gereja Katholik Maria Gunung Karmel, gereja Bethel dan Pos Pam Taman Bunga.

Pjs. Pasiops Kodim 0827/Sumenep Lettu Kav Suparman mengatakan, hari ini pihaknya memastikan kondusifitas keamanan wilayah Kecamatan Kota, dalam rangka pengamanan pergantian tahun baru 2023.

Tidak hanya seputaran gereja dan pos pengamanan, pihaknya akan memantau pusat keramaian seperti tempat nongkrong dan tempat wisata di seputaran Kecamatan Kota.

“Patroli dan pengecekan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat, kondusif saat perayaan Tahun Baru 2023 nanti,” ujarnya. Sabtu (31/12/2022).

Baca Juga :   Waspadai Serangan Hama Pada Peralihan Musim, Petani dibantu Babinsa Lakukan Perawatan

Lettu Kav Suparman menuturkan, pemantauan kali ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Seiring dengan jumlah pengunjung yang diprediksi akan meningkat jelang malam pergantian tahun.

“Mengingat saat ini pasca-pandemi Covid-19 sudah terdapat kelonggaran yang signifikan, maka kita upayakan malam pergantian tahun nanti berjalan dengan lancar dan kondusif,” ujarnya.

Berkaitan hal tersebut, lanjut Pjs. Pasiops Lettu Kav Suparman, berharap personel yang tergabung tetap meningkatkan kewaspadaan di saat menjalankan tugas, mengingat cuaca hari ini sering hujan angin.

“Harapan saya sampai dengan tahun baru nantinya semua kegiatan berjalan dengan lancar, saya selalu mengarahkan anggota untuk tetap waspada saat melaksanakan penjagaan baik di Gereja maupun Pos pengamanan Nataru, namun tetap jaga kesehatan dalam bertugas dan selalu Berhati-hati, mengingat cuaca hari ini sering hujan angin” pesannya.

Baca Juga :   Jaga Pos Terpadu, Babinsa Pastikan Rute Jalan Raya Pragaan Aman dan Lancar