banner 728x90

Jaga Kebersihan, Pemkab Sumenep, Kampanye Edukasi Sadar Lingkungan

Jaga Kebersihan, Pemkab Sumenep, Kampanye Edukasi Sadar Lingkungan


SUMENEP, (Transmadira.com) -Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melakukan Kampanye jaga kebersihan lingkungan terciptanya “Sumenep yang sehat dan asri”.

Kampanye edukasi dalam rangka tentang kesadaran lingkungan secara umum dilakukan melalui medsos dilakukan lewat IG dan segala macemnya sudah juga kita lakukan untuk penyadaran kepada masyarakat.

“Itu bertujuan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan mendorong partisipasi aktif masyarakat,” Kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sumenep melalui UPT Kebersihan, Junaidi kepada media ini.

Upaya ini, menurutnya untuk menjaga kebersihan lingkungan,
memperkuat kerjasama antar pihak dalam mewujudkan Sumenep yang bersih dan asri.

Sehingga, kegiatan yang sudah dilakukan untuk penyadaran masyarakat, karena semua itu tanggung jawab bersama baik pemerintah dan semua elemen masyarakat juga punya tanggung jawab terkait pengelolaan sampah.

Baca Juga :   Murid TK Nur Indria Bangselok Kunjungi Markas Kodim 0827/Sumenep

Selain itu, lanjut Junaidi, sudah melakukan edukasi kepada masyarakat, namun edukasi ini dilakukan secara bertahap untuk wilayah perkotaan, dengan melakukan sosialisasi di empat kelurahan, yakni karang duak, Kepanjen, dan bangselok.

“Upaya kegiatan sosialisasi gotong royong bersih bersih kepada masyarakat itu sudah kita laksanakan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat agar saling bersinergi dengan pemerintah untuk lingkungan menuju Sumenep bersih dan asri.

(*)