Tak Berkategori  

HPN, Bupati Sumenep Minta Insan Pers Kritis dan Solutif

SUMENEP, (Transmadura.com) – Bupati Sumenep Akhmad Fauzi mengajak insan pers bersinergi dengan pemerintah daerah. Hal itu penting dalam rangka memajukan daerah kedepan.

Hari Pers Nasional (HPN) harus dimaknai yang luar biasa, harus ada perubahan dan menjadi harapan orang banyak, sehingga mengerti ruang ruang media menjadi edukasi dengan membuat pemberitaan yang baik.

“Insan pers merupakan pilar ke empat indonesia, jadi harus bergandeng lurus dengan pemerintah. Sehingga kedepan bisa lebih baik,” kata Bupati saat menghadiri resepsi Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 76 di Balai PWI Sumenep, Rabu (09/02/2022).

Oleh sebab itu kata dia insan pers dituntut lebih kritis dan solutif menyikapi setiap persoalan. Apabila terdapat kebijakan pemerintah yang dinilai tidak pro rakyat juga dikritik.

“Pelaku media (wartawan red) tidak cuma kritis, tapi harus solutive menyikapi setiap persoalan. Sehingga, karya yang dihasilkan para kuli tinta, akan menjadi masukan bagi pemerintah,” katanya.

Selain itu, Bupati Fauzi juga berpesan agar pemilik perusahaan media mampu mensejahterakan para wartawannya.

“Karena bila wartawan sejahtera, pemerintah juga aman damai,” kata dia dengan nada bercanda.

(Asm/red)