banner 728x90

Hari Sumpah Pemuda, Dandim 0827/Sumenep Hadiri Acara Pentas Puisi

Hari Sumpah Pemuda, Dandim 0827/Sumenep Hadiri Acara Pentas Puisi


SUMENEP, (Transmadura.com) – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. menghadiri acara Pentas Puisi dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Acara di selenggarakan oleh Pemkab Sumenep, Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Biro Sumenep, dan Panggung Kreasi Anak Negeri dihadiri Forkopimda Kabupaten Sumenep.

Hadir juga dari kalangan pemuda, siswa SMA, SMK dan mahasiswa terlibat dalam event pentas puisi hari ini termasuk para budayawan dan sastrawan di Kota Keris.

​Event ini berisi orasi kepemudaan, deklamasi puisi, dan parade puisi bahasa Madura berlangsung di area car free day (CFD) Jawa Pos Radar Madura di Taman Bunga Potre Koneng, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Minggu (13/11/2022).

Baca Juga :   Warga dan TNI Gotong Royong Perbaiki Saluran Drainase di Rubaru

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. menyampaikan, event ini merupakan salah satu wadah bagi pemuda untuk berakselerasi, terutama dalam bidang kesenian seperti puisi dan musikalisasi dalam rangka peringati hari Sumpah Pemuda.

”Tadi saya sempat terhanyut didalam pembacaan puisi itu, memang itulah keberhasilan dari adik-adik pelajar, para budayawan dan sastarwan membawa kita larut didalamnya, jadi tidak hanya penyampaian kata kata tapi ada hal dalam penghayatan dan menjiwai semangat pemuda. Dan Ini untuk meningkatkan semangat juang para pemuda di Sumenep,” ungkapnya.

Dandim juga berharap dengan digelarnya event tersebut dapat menumbuhkan jiwa semangat juang pemuda generasi akan datang.

(Pendim0827)