banner 728x90

Harapkan Jauh Dari Penyakit DBD, Babinsa Dampingi Nakes Fogging

Harapkan Jauh Dari Penyakit DBD, Babinsa Dampingi Nakes Fogging


SUMENEP, (Transmadura.com) – Kodim 0827/23 Giligenting Serma M.Abu Toyib melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging/penyemprotan nyamuk demam berdarah dari dinas kesehatan puskesmas Giligenting, yang bertempat di Dusun Dadap Desa Bringsang Kecamatan Ciligenting Kabupaten Sumenep, Kamis (22/09/2022).

Dengan adanya penyemprotan Fogging di Dusun Dadap tersebut tidak lain guna mencegah merebaknya penyakit DBD di daerah binaan, tidak menutup kemungkinan daerah lain juga perlu di laksanakan penyemprotan foging, sehingga warga masyarakat tidak terserang DBD.

Babinsa Desa setempat menjelaskan kegiatan Babinsa Serma M.Abu Toyib di wilayah binaannya melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengan penyemprotan foging, ungkapnya.

Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, Serma M.Abu Toyib melakukan himbauan bersama perangkat desa, agar warga peduli terhadap lingkungan, merupakan salah satu cara dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.

Baca Juga :   Jaga Kualitas Hasil Panen Raya, TNI Bantu Jemur Padi

Penyemprotan (Fogging) ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD (demam berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukannya penyemprotan Fogging, “jelas Babinsa.

(Pendim0827)