banner 728x90

Hadiah Puluhan Juta Semarak HUT RI ke 77, Pemdes Manding Daya Akan Gelar JJS Umum Bersama Bupati

Hadiah Puluhan Juta Semarak HUT RI ke 77, Pemdes Manding Daya akan Gelar JJS Umum Bersama Bupati


SUMENEP, (Transmadura.com) – Semarak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (KRI) ke-77 tahun 2022. Pemerintah Desa (Pemdes) Manding Daya, Kecamatan Manding, akan mengelar kegiatan Jalan Jalan Santai (JJS) bersama Bupati Sumenep, pada Minggu, (21/8/2022) mendatang.

Kegiatan Manding Daya Distrik Festival bertajuk, “Semangat Pemuda Bangkit Membangun Desa” ini bertujuan untuk meningkatkan masyarakat dan semangat pemuda punya rasa peduli membangun gotong royong.

Acara JJS bersama Bupati untuk umum dimulai pada Minggu, tanggal 21 Agustus 2022 Jam 5:30 Wib sampai dengan selesai.

Kepala Desa Manding Daya, Ahmad Daini mengatakan, jika kegiatan tersebut adalah inovasi dari pemuda karang taruna.

“Kami sebagai kades hanya mensupport, agar para pemuda punya kreatif,” katanya.

Baca Juga :   Tak Hanya Membantu Petani, Babinsa di Lenteng Kini Jadi Petani Jagung

Dirinya menyatakan, kegiatan itu bertujuan untuk membangun kegotong Royongan dan pada momen HUT Kemerdekaan RI,
sekaligus untuk mengenang jasa jasa pahlawan dan menambah keakraban, kerukunan antar warga.

Namun disisi lain, pihaknya juga menggelar kegiatan Bazar UMKM dan kuliner. Sebab semua itu selaras dengan program Bupati Sumenep untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan yang menjadi penopang roda perekonomian di masyarakat.

“Inu tujuan utama yang diprogramkan bupati, makanya momen HUT RI ke 77 2022, kami lakukan dengan positif yang berdampak perkembangan ekonomi,” tutupnya

Sehingga, dirinya bangga mempunyai pemuda yang kreatif dan mempunyai gagasan kemapuan, kepedulian untuk meningkatkan keakraban antar warga.

“kegiatan HUT RI ke-77 2022 ini, murni hasil gagasan pemuda karang taruna. hanya saja pemdes mensuport. pada prinsipnya Tut Wuri Handayani dilakukan di acara ini, kami hanya mensupport, membenahi, baru kita masuk,” tutupnya.

Baca Juga :   Datangi Sekolah, Babinsa Beri Kultum di Bulan Ramadhan

Sementara, para peserta acara JJS bersama Bupati tersebut, bisa mendaftar melalui panitia atau pemdes desa manding daya, akan mendapatkan kupon pengundian dengan hadiah puluhan juta rupiah. Yakni Sepeda Gunung, Kulkas dan banyak yang lainnya.

(Asm/red)