banner 728x90

H. Abdul Hamid Ali Munir Punya Kans Ikut Cabup Cawabup Pilkada Sumenep 2024?

H. Abdul Hamid Ali Munir Punya Kans Ikut Cabup Cawabup Pilkada Sumenep 2024?


SUMENEP, (Transmadura.com) –Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep, Madura, Jawa Timur 2024 mendatang kandidat masih menjadi teka teki.

Namun kandidat mulai bermunculan yang di proyeksikan punya kans menjadi
calon bupati (cabup) dan atau calon wakil bupati (cawabup).

Salah satunya, nama Ketua DPRD H. Abdul Hamid Ali Munir, Politisi senior di PKB dinilai memiliki kans untuk ikut kontestasi politik di 2024 mendatang.

Sebab, pria asal Matanair, Kecamatan Rubaru dinilai memiliki jejaring kekuatan massa dan politik yang tidak diragukan.

“Saya kira Ketua DPRD Abdul Hamid Ali Munir punya kans maju di Pilkada 2024 mendatang,” kata Fadal, Aktifis Formatif Sumenep.

Menurutnya, sepak terjangnya dalam politik tidak diragukan. Disamping, politisi senior, Hamid merupakan anggota dewan yang cukup lama berada di legislatif. Dia duduk sebagai wakil rakyat sejak 2009 lalu.

Baca Juga :   Renovasi RTLH Milik Siti Haniyah Capai 40 Persen

“Jadi, sejak reformasi tak pernah gagal di DPRD. Ini menandakan jika politiknya memang massif dan mengakar,” ujar pria yang juga sebagai pemerhati kebijakan publik ini.

Secara basis, terang dia, Hamid tidak perlu diragukan. Dia memiliki akar rumput yang kuat. Sehingga, itu bisa dijadikan dasar untuk berkontestasi dalam politik di 2024 mendatang. “Basis massa jelas. Kalau soal popularitas kami yakin bagus, apalagi Ketua DPRD,” tuturnya.

Fadal mengungkapkan, selain basis massa, Hamid dinilai memiliki jaringan kuat dengan elite partainya, mulai dari Kabupaten, Provinsi dan Pusat. “Memiliki kedekatan emosional yang cukup bagus dengan para elit partai,” tuturnya.

Apakah sebagai Cabup?, Fadal mengungkapkan, dengan basis massa dan basis jaringan yang jelas tentu kandidat bupati lebih bagus. Sebab, modal jejaring sudah dikantonginya. Jadi, partai bisa mempertimbangkannya untuk maju sebagai cabup.

Baca Juga :   Dewan Pengurus Kadin Sumenep Resmi Dilantik, Dandim Turut Beri Apresiasi

“Namun, jika ada pilihan lain, lebih berpeluang dicawabup. Bahkan, jika diduetkan dengan Incumbent akan lebih baik. Dan, dipastikan elektabilitasnya semakin meningkat,” sergahnya.

(Asm/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *