banner 728x90

Gerak Cepat Danramil 08/Ganding dan Instansi Terkait Atasi Pohon Tumbang

Gerak Cepat Danramil 08/Ganding dan Instansi Terkait Atasi Pohon Tumbang


SUMENEP, (Transmadura.com) – Danramil Kapten Cpl Hari Prastowo dan 4 orang anggota Pers Koramil 08/Ganding Kodim 0827/Sumenep bersama personil BPBD serta warga masyarakat bahu membahu membersihkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan Gadu Barat tepatnya dikecamatan  Ganding,  kabupaten Sumenep akibat diterjang angin dan hujan lebat. Kamis (05/01/23).

Pasca terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang semalam mengakibatkan pohon tumbang jenis kayu Asam berdiameter 3,5 meter tersebut hingga menutup badan jalan sehingga arus lalu lintas maupun sebaliknya tidak bisa dilewati.

Berkat kesigapan Koramil 08/Ganding Kodim 0827/Sumenep melaui jajaranya bersama anggota polsek Ganding dan personil BPBD Kab.Sumenep serta warga bergerak untuk membersihkannya sehingga arus Lalu Lintas bisa kembali normal.

Baca Juga :   Tersandra di Kementerian, Realisasi Dana PI PT KEI Masih Suram

Akibat cuaca yang ektrim tidak hanya menyebabkan pohon tumbang, kejadian tersebut sudah diatasi dengan gotong-royong bersama pemerintah Desa dan masyarakat serta dibantu Koramil setempat.

Menurut Danramil 08/Ganding Kapten Cpl Hari Prastowo hujan lebat yang disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang hingga menutupi badan jalan.

“adanya kejadian tersebut membuat warga pengguna jalan terganggu. Oleh karena itu saya perintahkan Babinsa Desa Gadu Barat untuk membantu membersihkan pohon tumbang yang sempat menutupi akses jalan,” tegas Danramil.

Selaku Danramil 08/Ganding pihaknya berharap dengan kerja bakti diharapkan juga dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik.

Danramil juga menghimbau “kepada warga dengan cuaca yang ekxstrim apa bila bepergian supaya hati-hati sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bila perlu kegiatan diluar rumah ditunda dulu”. Pungkasnya.

Baca Juga :   Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Manding Timur Dampingi Pelaksanaan Imunisasi

(Pendim0827)