banner 728x90

Danramil Kalianget Hadiri Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Kwartir Ranting Kalianget ke-61

Danramil Kalianget Hadiri Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Kwartir Ranting Kalianget ke-61


SUMENEP, (Transmadura.com) – Dalam memperingati Hari Pramuka ke 61 Tahun 2022 ini, sejumlah Pramuka Kwartir Ranting melakukan kegiatan perkemahan, sepertiganya Kwartir Ranting Kalianget pada Sabtu 20/08/2022 melakukan Pembukaan perkemahan di Bumi Perkemahan Lapangan Trunojoyo PT Garam kecamatan Kalianget kabupaten Sumenep.

Kegiatan pembukaan perkemahan Sabtu Minggu dihadiri oleh Danramil 0827/02 Kalianget Kapten Inf Much Abidin polsek Kalianget dan Ketua Kwaran Suheri, serta Forkopimka Kalianget.

Menurut Danramil 0827/02 Kalianget, kita sangat mendukung Pramuka ini sebagai pembinaan generasi muda.

Dengan Pramuka mereka akan dilatih kemandirian, dengan berkemah seperti ini, dilatik ketrampilan seperti pioneering, survival, navigasi darat dan lain-lain.

Peserta perkemahan saat ini menurut panitia ada sekitar 157 terdiri dari pelajar Sekolah Dasar (SD), pelajar Sekolah Menengah Pertama(SMP) dan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA). Jelas Danramil.

Baca Juga :   TNI Kawal Sub PIN Polio Putaran Kedua di Kepulauan Giligenting

Danramil juga menuturkan terkait kegiatan Pramuka tersebut menyampaikan selamat berkemah, dan selamat menyongsong HUT Pramuka Ke 61, yang jatuh pada Minggu 21/08/2022 besuk.

“Semoga adik-adik Pramuka selalu bersemangat dalam menempa dirinya, meningkatkan kwalitas pribadinya melalui kegiatan Pramuka, sebagai bekal kelak sebagai kader pemimpin bangsa,” jelas Danramil Kalianget. Pendim 0827/Sumenep.

(Pendim0827)