banner 728x90

Danramil 04 Bluto Dampingi Tim Monev Cek Pembangunan TPT dan RTLH Desa Aeng Baja Kenek Tahap III

Danramil 04 Bluto Dampingi Tim Monev Cek Pembangunan TPT dan RTLH Desa Aeng Baja Kenek Tahap III


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Danramil 0827/04 Bluto Kapten Inf Handi Tri Prawono mendampingi tim Monitoring dan evaluasi (Monev) Dana Desa tahap III tahun 2022 melakukankan pengecekan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan RTLH di Desa Aeng Baja Kenek, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep. Rabu (28/12/2022).

Kegiatan tersebut diikuti Camat Bluto Bambang Karyanto, Kapolsek Bluto AKP Maliyanto SH., Kasi PMD Zainal Arifin, Pendamping Kecamatan Bluto Nur Pandi, Kades Aeng Baja Kenek Matsin dan perangkat Desa.

Danramil 0827/04 Bluto Kapten Inf Handi Tri Prawono mengatakan kegiatan monev tersebut bertujuan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan Desa.

Selain itu Tim verifikasi Kecamatan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah Desa agar berjalan dengan sesuai.

Baca Juga :   Lelang Proyek Pembanguan RSUD Abuya Kangean Sebesar Rp11 Miliar Lebih

“Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja Pemerintah Desa Aeng Baja Kenek selanjutnya,” kata Danramil.

Adapun yang ditinjau pada kegiatan monev tersebut ialah TPT (Tembok Penahan Tanah) dan RTLH.

“Untuk pembangunan TPT di Dusun Aeng Baja Kenek Rt 04/Rw 02 Volumenya 75 x0,50 -1.00 m dengan dana Rp 43.877.000 dan RTLH 1 Unit dengan dan Rp 15.000.000 lokasi Dusun Jasaan Rt 14/ Rw 07 diserap dan dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik,” jelasnya.

Pihaknya selaku aparatur kewilayahan mengaku senang dengan adanya pembangunan tersebut, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Kami ikut senang, dengan TPT yang di bangun diharapkan tanah tidak tergerus, warga merasa terbantu khususnya para petani, dan bagi penerima manfaat RTLH sekarang kini menjadi layak huni, insyaAllah mereke betah dengan hunian barunya,” tutup Danramil Kapten Inf Handi Tri Prawono.

Baca Juga :   Dandim Sumenep Apresiasi Gelaran Festival Ojhung Madura di Batu Putih

(Pendim0827)