banner 728x90

Dandim Sumenep Ikut Meriahkan Gema Takbir Idul Fitri 1445 H

Dandim Sumenep Ikut Meriahkan Gema Takbir Idul Fitri 1445 H


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si.,M.Sc. ikut memeriahkan Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang di gelar oleh Pemkab Sumenep pada selasa (9/4) malam.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo berlangsung di Mall UMKM Sumenep.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan Musik Tongtong Lancang Parsanga. Acara juga dihadiri oleh Forkopimda dan pejabat lainnya.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi saat dikonfirmasi mengatakan gema takbir menjadi momentum penyemangat bagi masyarakat khususnya di Sumenep sekaligus dimaknai sebagai lambang kemenangan menyambut hari raya Idul Fitri.

”Idul Fitri adalah hari kemenangan besar yang mengembalikan kita pada fitrahnya dengan saling memaafkan antar sesama muslim,” ujarnya. Rabu (10/4/2024).

Baca Juga :   Tingkatkan Produktivitas Tanam, Babinsa dana Masyarakat Bangun Saluran Irigasi

Letkol Czi Donny juga mengungkapkan, bahwa Idul Fitri juga momentum untuk menyambung tali silaturahmi dengan keluarga, teman, dan kerabat lainnya.

Dengan silaturahmi, masyarakat bisa saling memaafkan atas berbagai kekhilafan selama ini, agar jiwa terbebas dari dosa kepada Allah SWT dan sesama manusia.

”Sebagai manusia, saya juga menyadari tak luput dari salah dan khilaf. Saya mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” tukasnya.