banner 728x90

Dandim 0827/Sumenep Menghadiri Sailing Program Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan di Salopeng

Dandim 0827/Sumenep Menghadiri Sailing Program Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan di Salopeng

Sailing Program Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan di Salopeng

SUMENEP, (Transmadura.com) – Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md bersama Forkopimda mendampingi Gubernur Jatim Timur Khofifah Indar Parawansa dan KAS Koarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, M. Tr.(Han) beserta rombongan pada pelaksanaan telah dilaksanakan Sailing Program Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan oleh Pemprov Jatim bekerja sama dengan Koarmada II bertempat di pantai Slopeng Dusun Tarebung Getteng, Desa Semaan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep. Rabu (22/6/2022).

Adapun kegiatan Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan meliputi Bantuan Sosial, Khitanan massal, Donor darah : 100 masyarakat, Pemeriksaan Gigi mulut kepada murid SD.

Bhakti kesehatan juga di laksanakan di beberapa lokasi SDN dan Balai Desa diantaranya enak Desa di Kecamatan Dasuk, dan empat Desa di Kecamatan Ambunten.

Baca Juga :   Bakorwil 4 Pamekasan, Minta Keluarga Miskin di Verifikasi dan Validasi data

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md mengatakan kegiatan tersebut berpayung program pelayaran yang diselenggarakan oleh Pemprov Jatim dengan inisiator Pangkoarmada II bekerjasama dengan baznas, FKG-UHT dan FKG-UNAIR serta di support Pemkab Sumenep.

“Kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian Pemrov Jatim dan Koarmada II dalam pelayanan kesehatan dan pendidikan untuk menguatkan kelembagaan penguatan bertujuan untuk mengurangi stunting, serta membudayakan makan ikan untuk menambah gizi masyarakat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

(Pendim0827)