banner 728x90

Dandim 0827/Sumenep Ikuti Istighosah Kubro Secara Virtual, Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 2023

Dandim 0827/Sumenep Ikuti Istighosah Kubro Secara Virtual, Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 2023


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. bersama anggota mengikuti acara Istighosah Kubro dan Do’a Keselamatan Bangsa secara virtual sebagai Momentum Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam tahun 2023 bertempat di Mushola Darussalam Makodim 0827/Sumenep. Minggu (19/2/2023).

Dalam istigosah kubro yang dilaksanakan di Masjid Agung Cianjur, tampak hadir Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, Wakil Ketua Umum MUI KH Marsudi Syuhud, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan undangan lainnya.

Istighasah tersebut mengusung tema ”Dzikir Doa Keselamatan Bangsa Momentum Peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW”, Harapannya dengan momen ini meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan memohon keselamatan bangsa.

Baca Juga :   Perkuat Sinergitas, Kodim 0827/Sumenep Gelar Apel Bersama TNI-Polri

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman dalam sambutannya mengatakan dalam semangat ukhuwah islamiah diharapkan bisa saling tolong menolong dalam kebaikan sesama anak bangsa.

“TNI Angkatan Darat harus berada di tengah tengah rakyat untuk membantu kesulitan yg dialami oleh masyarakat, diharapkan TNI Angkatan Darat selalu bersinergi dengan para ulama dan elemen masyarakat yg lain agar tercipta situasi yang aman dan nyaman, yang lebih penting agar lebih ikhlas dan sabar apabila mendapat ujian dari Allah SWT,” jelasnya.

Sementara Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan Istighosah merupakan kegiatan minta pertolongan hanya kepada Allah SWT, serta menunjukkan bahwa kita tidak sombong dan selalu berserah diri kepada Allah SWT.

Baca Juga :   Syukur Petani Lenteng Timur, Atas Dampingan Babinsa Bertani Jagung 

“Membangun kemaslahatan ummat sangat penting dalam berbangsa dan bernegara agar tercipta saling tolong menolong,” tandasnya.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. saat di konfirmasi mengatakan dengan momen istigosah ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan memohon keselamatan bangsa.

“Semoga kita semua diberikan keselamatan dan keberkahan, kita beri semangat dan dukungan kepada para ulama dan masyarakat Cianjur, semoga musibah yang menimpa di Cianjur bisa ditangani dengan baik dan warga bisa bangkit kembali,” tuturnya.

(Pendim0827)