banner 728x90

Dandim 0827/Sumenep Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 77 Tahun 2022 di TMP Jokotole

Dandim 0827/Sumenep Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 77 Tahun 2022 di TMP Jokotole


SUMENEP, (Transmadura.com) – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 77 Tahun 2022 di TMP Jokotole, Jln. Pahlawan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Kamis (10/11/2022).

Upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-77 tanggal 10 Noveber 2022 Kabupaten Sumenep dengan Tema “Pahlawanku Teladanku”.

Dalam hal ini Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, SH.MH. M.Pd.I membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rimaharini mengungkapkan bahwa, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat memberikan energi tambahan untuk membangkitkan kesadaran akan elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita dengan semangat “Pulih Lebih Cepat , Bangkit Lebih Kuat” serta janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah selogan Bhinneka Tunggal Ika” ujarnya.

Peringatan Hari Pahlawan 2022 lanjutnya diharapkan memperkuat dan menyatukan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Membuat kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

Baca Juga :   Dandim Sumenep Ikut Jalan Sehat dan Senam Massal Bareng Bupati dan Wabup 

“Jadikanlah semangat dan nilai – nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan,” imbuh Wabup dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu juga usai pelaksanaan upacara Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. pada mengatakan di peringatan Hari Pahlawan ke 77 tahun 2022 harus meresapi, merenungi kembali nilai-nilai kepahlawanan yang ditunjukkan oleh para pahlawan.

“Kita sebagai bangsa adalah bangga, kita salah satu negara yang kemerdekaan kita itu tidak diberikan, tapi kita memperjuangkan” ucapnya.

Mengaca pada peristiwa 10 November itu lanjut Dandim kita ingat sejarah bahwa saat itu arek arek suroboyo yang begitu heroik dan berani melawan tentara Sekutu yang saat itu dipersenjatai lengkap dan dilawan dengan bambu runcing.

Baca Juga :   Kodim 0827/Sumenep Gelar Upacara 17-an Bulan Maret 2024

“Artinya dari peristiwa itu kita punya cita-cita bagaimana memajukan masyarakat, bagaimana membangun negara ini, dan nilai-nilai itu buang kita implementasikan di masyarakat,” tutupnya.

Diakhir kegiatan upacara dilanjutkan acara tabur bunga yang dilakukan oleh Forkopimda di TMP Jokotole Sumenep.

Pada kegiatan ini, turut hadir Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., Kapolres Sumenep AKBP Eko Edo Satya, S.H.,S.I.K.,M.H, Kejari Sumenep Trimo, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Sumenep Arie Andhika Adi Kresna, S.H., M.H, Sekda Kabupaten Sumenep Ir. Edy Rasyadi, M. Si, Kasdim 0827/Sumenep Mayor Inf Achmad Djaelani, Ketua Pengadilan Agama Sumenep Drs. H. Palatua, S.H., M.H.I, Kepala BNNK Bambang Sutrisno, SE, MM, Perwira Jajaran Kodim 0827/Sumenep, Perwira Jajaran Polres Sumenep, Para Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Sumenep dan para Veteran.

(Pendim0827)