banner 728x90
Tak Berkategori  

Bupati Sumenep Melalui Sekda Perintahkan OPD Terkait Cari Solusi Banjir


SUMENEP, (Transmadura.com) – Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Edy Rasiyadi M,Si menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai kepada warga terdampak banjir di Dusun Panele, Desa Gapura Tengah, Kecamatan Gapura.

Penyerahan bantuan tersebut untuk meringankan beban terdampak kepada 43 kepala keluarga (KK), Jum’at (11/02/2022).

“Bantuan sembako ini, dalam rangka membantu meringankan beban warga Dusun Panele, yang terdampak banjir pada Kamis (10/02/2022) kemarin,” kata Sekda Edy Rasiyadi.

Menurutnya, bagi warga yang terdampak banjir belum kebagian bantuan, agar memberitahukan kepada kepala desa dan camat.

“Saya minta tolong kepala desa mendata kalau ada warganya terdampak banjir belum menerima bantuan untuk diajukan ke camatnya,” terangnya.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

Selain itu, pihaknya meminta instansi terkait atas perintah bupati untuk mencari solusi sebab terjadinya banjir untuk mengantisipasi agar banjir tidak selalu terjadi.

“Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait telah turun ke lapangan untuk mengetahui penyebabnya dan melakukan perbaikan seperti jalan rusak akibat banjir itu,” tuturnya.

Begitu juga masyarakat agar lebih waspada karena akhir akhir ini dengan hujan intensi tinggi, terus melakukan doa agar diberi keselamatan khususnya daerah rawan banjir.

“Mudah-mudahan kejadian ini yang pertama dan terakhir meskipun hujan lebat tidak terjadi banjir,” tukas Sekda.

Sementara, bantuan yang diberikan kepada warga terdampak dari pemkab setempat dan BAZNAS Sumenep.

(*/Red)